Zero Positif Covid 19, Kota Cirebon Tetap Terapkan PSBB Secara Proporsional

CIREBON-Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon akan tetap menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara proporsional meskipun di kota tersebut seluruh pasien positif Covid 19 telah dinyatakan sembuh. Bentuk PSBB proporsional yang dimaksud adalah dengan tambahan menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sesuai arahan Pemprov Jabar.

Wakil Wali Kota Cirebon Dra. Hj. Eti Herawati mengaku bersyukur seluruh pasien positif Covid 19 yang berjumlah 8 orang semuanya dinyatakan sembuh. Adapun total kasus positif Covid 19 di Kota Cirebon berjumlah 10 kasus yang 2 diantaranya meninggal dunia.

“Masyarakat kami imbau tidak lengah, meskipun zero positif Covid 19 akan tetapi protokol kesehatan wajib dilaksanakan,” katanya usai mengikuti video conference (Vicon) bersama Gubernur Jawa Barat, Jumat (12/06/2020) terkait kesiapan penerapan AKB.

Eti mengungkapkan test swab secara massif dan rapid test masih gencar dilakukan oleh Pemda Kota Cirebon terutama di lokasi yang padat aktivitas dan daerah yang memiliki riwayat temuan kasus positif Covid 19. “Test swab terakhir dilakukan di sejumlah pasar tradisional, semoga hasilnya tidak ada yang positif,” tuturnya.

Eti mengungkapkan petunjuk teknis penerapan PSBB dengan tambahan AKB terus disosialisasikan kepada masyarakat dan diharapkan semua siap menghadapi masa new normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan di masa AKB ini,” tambahnya.

399 Total Views 2 Views Today