Wali Kota : Indonesia Lahir Dari Keberagaman

CIREBON-Kebhinnekaan di Indonesia diminta untuk terus dijaga. Sekolah Santa Maria juga diminta untuk tak pernah bosan menyuarakan bhinnekaan tersebut.

Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH mengungkapkan hal tersebut usai memberikan penghargaan dari Pemda Kota Cirebon kepada Yayasan Santo Dominikus, Santa Maria Kota Cirebon usai terselenggaranya konser Kebhinnekaan Suluh Nusantara, Kamis, 2 Desember 2019

. “Penghargaan ini sebagai bentuk rasa salut dari Pemda Kota Cirebon terhadap karya yang telah diberikan oleh sekolah Santa Maria,” ungkap Azis.

Apa yang telah dilakukan sekolah tersebut dalam Konser Kebhinnekaan Suluh Nusantara dengan melibatkan seluruh civitas akademika, mulai dari TK hingga SMA merupakan sesuatu yang luar biasa.

Pada kesempatan itu Azis juga mengingatkan jika Indonesia merupakan negara yang kaya dengan keberagaman. Baik itu bahasa, suku, agama, budaya dan lainnya

.”Namun karena keberagaman itu juga Indonesia lahir,” ungkap Azis.

Keberagaman dipersatukan melalui semboyan Bhinneka Tunggal Ika yang berarti beraneka ragam suku, budaya, bahasa, agama dan lainnya namun tetap satu dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Ini yang harus kita jaga hingga akhir hayat,” ungkap Azis.

Sekolah Santa Maria, lanjut Azis telah membuktikan dirinya sebagai penjaga semboyan Bhinneka Tunggal Ika tersebut. Bahkan lebih dari itu, menurut Azis mereka telah membuktikan dirinya sebagai penjaga persatuan dalam keragaman melalui kegiatan yang telah mereka selenggarakan. “ Ke depan saya berharap Santa

Maria tetap terus berkarya, berjuang tiada henti untuk menjaga persatuan dan kesatuan di Indonesia,” ungkap Azis.

Sebagai bentuk dukungan, Azis berjanji tahun depan Konser Kebhinnekaan Suluh Nusantara akan mendapatkan sokongan penuh dari Pemda Kota Cirebon. sehingga segala bentuk hambatan yang terjadi pada konser pertama tidak terulang kembali di konser kedua.

Sementara itu Ketua Yayasan Santo Dominikus sebagai pengelola Sekolah Santa Maria, Suster Albertin, mengaku sangat bersyukur sekolah mereka mendapatkan penghargaan secara personal dari Wali Kota Cirebon. “Bagi kami ini hadiah besar, kami merasa disupport,” ungkap Albertin.

2721 Total Views 6 Views Today