Pemkot Cirebon Dorong kementerian Agama Menjadi Lembaga Penyejuk Umat

CIREBON-Agama dan Negara atau pemerintah saling membutuhkan dan mengokohkan untuk kebahagiaan hidup manusia.

Demikian diungkapkan PJ Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Drs. H. Anwar Sanusi, MPd dalam Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-74 Tingkat Kota Cirebon di Lapangan MAN 1, Jumat (3/1).

Anwar mengatakan Negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agamanya masing-masing dan untuk beribadat menurut agamanya dan kepercayaannya.

“Dasar Ketuhanan Yang Maha Esa merupakan fundamen moral yang harus melandasi penyelenggaraan negara, pemerintahan dan pembangunan. Serta menyinari seluruh ruang kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ungkap Anwar yang membacakan sambutan

Menteri Agama, Fachrul Razi.
Anwar menambahkan negara secara aktif melindungi hak dan kewajiban beragama dalam masyarakat serta kemerdekaan beribadat bagi setiap pemeluk agama. Dalam masyarakat serta kemerdekaan beribadat bagi setiap pemeluk agama.

“Tentunya dalam mengucapkan selamat memperingati Hari Amal Bhakti Kementrian Agama. Kami berharap Kementerian agama dapat menyejukan semua,” kata Anwar.

Kementerian Agama dapat mengurangi paham-paham yang mengajarkan kekerasan. Sehingga peranan kementerian agama dapat mewakili pemerintah untuk menjalankan berbagai kegiatan keagamaan.

Kepala Kementerian Agama Kota Cirebon, Drs. Mulyadi, MAg mengatakan Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama merefleksikan rasa syukur kita kepada Allah SWT. Dan penghargaan terhadap jasa-jasa para perintis dan pendiri Kementerian Agama.

“Alhamdulillah telah dilaksanakan puncak peringatan Hari Amal Bakti Kementerian ke 74. Dalam kegiatan melibatkan semua komponen termasuk ASN Pemerintah Kota Cirebon,” ujar Mulyadi.

Hal ini, tambah Mulyadi merupakan bukti nyata adanya kekompakan antara Kementerian Agama dengan Pemerintah Daerah Kota Cirebon. Pemerintah Daerah Kota Cirebon juga pada peringatan Hari Bakti 2020 telah menghibahkan dua bidang tanah kepada Kementerian Agama. Lokasi tanah hibah yakni Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon dan kantor KUA Harjamukti.

“Ini kado yang terindah bagi Kami dari Pemerintah Daerah Kota Cirebon,” tandasnya.

3036 Total Views 3 Views Today