Kota Cirebon Dapat Batuan Presiden Berupa 5.000 Paket Sembako

CIREBON– Kota Cirebon menjadi salah satu kota di Indonesia yang mendapat bantuan presiden berupa 5.000 paket sembako.


Hal itu terungkap saat Wali Kota Cirebon Drs. H. Nashrudin Azis SH., melakukan video conference (Vicon) bersama Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono pada Selasa (05/05/2020).

Azis mengatan Presiden Joko Widodo melalui kepala sekretariat presiden menyampaikan perihal rencana penyaluran 5.000 paket sembako untuk seluruh daerah dan salah satunya adalah Kota Cirebon.


“Kami bersyukur adanya bantuan ini merupakan tambahan bantuan untuk masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Corona,” katanya.

Azis menuturkan Pemda Kota Cirebon melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak akan mendata siapa saja yang berhak menerima bantuan presiden (Banpres). “Arahan kami agar masyarakat yang belum menerima bantuan apapun diprioritaskan untuk menerima Banpres ini,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Iing Daiman, S.Ip, M.Si., mengungkapkan kelompok masyarakat yang diprioritaskan yaitu mereka yang terdampak langsung karena pandemi, misal pekerja di bidang perhubungan, pariwisata, petani dan pembudidaya.

“Bantuan ini patut disyukuri, sebab Kota Cirebon dapat tambahan bantuan bagi masyarakat yang terdampak secara ekonomi adanya Covid-19,” pungkasnya.

1545 Total Views 4 Views Today