Kejuaraan Pencak Silat Satria Cirebon Open 2020 Diikuti Ribuan Peserta

CIREBON—Kejuaraan Pencak Silat Satria Cirebon Open 2020 yang digelar di Kota Cirebon Jawa Barat diikuti ribuan peserta, kejuaraan yang digelar oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) dibuka langsung oleh Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis SH, Jumat (21/02/2020).

Azis mengapresiasi usaha yang dilakukan Pengurus IPSI Kota Cirebon yang berhasil menggelar kejuaraan yang diikuti lebih dari 1.000 peserta dari Kota Cirebon dan berbagai kota di Indonesia.

“Kejuaraan pencak silat Cirebon Open I ini sangat luar biasa, kami berharap kedepannya rutin digelar,” katanya.

Azis menuturkan kegiatan Satria Cirebon Open 2020 diharapkan mampu menghasilkan atlet-atlet berprestasi di cabang olahraga pencak silat di tingkat lokal, nasional bahkan internasional.

“Pemda Kota Cirebon ingin ketika momentum Porda, Kota Cirebon mampu medelegasikan atlet asli daerah sendiri,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kejuaraan Pencak Silat Satria Cirebon Open 2020, Mochammad Jamal mengungkapkan kejuaraan yang pertama ini diikuti sebanyak 1.228 peserta yang berasal dari berbagai daerah.

“Ada beberapa kategori yang diikuti peserta dewasa, tingkat SMA, SMP, dan SD,” ujarnya.

Ketua IPSI Kota Cirebon M. Bambang Prawoto merasa bersyukur atas besarnya antusias atlet-atlet pencak silat pada kejuaraan Satria Cirebon Open 2020, terutama peserta yang berasal dari perguaran pencak silat yang ada di Kota Cirebon.

“Ajang kejuaraan ini merupakan bentuk pembinaan para atlet agar lebih siap untuk kejuaraan yang lebih tinggi seperti Porda,” tambahnya.

3318 Total Views 3 Views Today