Hari Anak Nasional, Kota Cirebon Kukuhkan Duta Layanan Ramah Anak

CIREBON-Kota Cirebon kukuhkan duta layanan ramah anak. Mereka menjadi agent of change, pelapor dan pelopor di Kota Cirebon. Bertepatan dengan peringatan hari anak nasional tingkat Kota Cirebon yang digelar hari ini, Rabu, 29 Juli 2020, Kota Cirebon juga mengukuhkan duta layanan ramah anak.

Mereka merupakan remaja yang berasal dari 34 posyandu yang ada di Kota Cirebon. Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati, mengapresiasi pengukuhan duta layanan ramah anak di Kota Cirebon. “Melalui mereka berbagai sosialisasi nantinya bisa dilakukan,” ungkap Eti. Sehingga sosialisasi bisa langsung masuk ke lingkungan masyarakat.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon, dr. H. Edy Sugiarto, M.Kes., menjelaskan bahwa duta layanan ramah anak merupakan agent of change sekaligus menjadi jejaring puskesmas di Kota Cirebon. Mereka juga sebagai pelapor dan pelopor dari teman-teman sebaya jika mengalami suatu kejadian. “Seorang anak harus hidup di lingkungan yang aman, nyaman, sehat dan ramah,” ungkap Edy.

Dikatakan aman, jika mereka terbebas dari berbagai serangan negatif yang bisa mengganggu tumbuh kembangnya. Seorang anak juga harus hidup di lingkungan yang nyaman sesuai dengan usianya, tidak merasa dibully serta mendapatkan lingkungan sekolah, biologis, sosial dan budaya yang sehat. Pengukuhan duta layanan ramah anak dilakukan dengan konsep menjadi semacam tutor untuk teman-teman sebaya mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.