Dapat Dukungan DPRD Jabar, Pemda Kota Cirebon Makin Serius & Mantap Tangani Covid 19

CIREBON—Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon mendapat dukungan dari DPRD Jabar dalam menangani masalah covid 19. Dukungan tersebut semakin menambah keseriusan dan kemantapan Pemda Kota Cirebon dalam menangani masalah tersebut.

Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati mengaku senang mendapat dukungan dari DPRD Jabar khususnya anggota dewan yang berasal dari Dapil Jabar XII yang melakukan kunjungan ke Kota Cirebon pada Senin (23/03/2020).

“Sejumlah usulan terutama terkait kebutuhan Alat Pelindung Diri [APD] tenaga medis dan anggaran telah kami sampaikan,” katanya.

Eti mengungkapkan Kota Cirebon menjadi tumpuan utama dalam penanganan covid 19 untuk daerah sekitar, maka dari itu pihaknya terus mendorong jajarannya di bidang kesehatan untuk selalu serius dalam menangani pasien covid 19 dan memastikan para pasien mendapat perawatan yang baik hingga sembuh.

“Sosialisasi ke masyarakat juga terus dilakukan agar mereka tidak panik dan tetap waspada terhadap penyebaran covid 19,” ujarnya.

Eti mengimbau masyarakat mengikuti arahan dari Pemda Kota Cirebon agar penyebaran virus covid 19 bisa terus dipangkas, meskipun kesiapsiagaan Pemerintah khususnya dalam penambahan ruang isolasi telah dilakukan dalam rangka antisipasi.

“Penanganan pasien kami lakukan maksimal, dan terus kami dorong agar semua pasien covid 19 bisa sembuh,” tambahnya.

Anwar Yasin, Anggota DPRD Jabar menuturkan Kota Cirebon meskipun kota kecil akan tetapi memiliki fungsi strategis dalam penanganan pasien covid 19 bahkan untuk daerah sekitarnya seperti Kabupaten Cirebon, Majalengka bahkan Indramayu.

“Masyarakat kami minta juga turut membantu Pemerintah dalam upaya pencegahan penularan covid 19, dimulai dari hal yang terkecil,” katanya.

1383 Total Views 6 Views Today