Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Daerah Kota Cirebon

id Indonesian
ar Arabiczh-CN Chinese (Simplified)nl Dutchen Englishfr Frenchde Germanid Indonesianit Italianpt Portugueseru Russianes Spanish
Pemerintah Daerah Kota Cirebon
  • BERANDA
  • PROFIL
    • VISI DAN MISI
    • MOTTO
    • LAMBANG
    • PEMERINTAHAN
      • STRUKTUR ORGANISASI
      • SKPD
      • SUSUNAN PERANGKAT DAERAH
      • PENGHARGAAN DAN PRESTASI
        • TAHUN 2018
      • DAFTAR EMAIL SKPD
    • TENTANG CIREBON
      • GEOGRAFIS
      • DEMOGRAFIS
      • WILAYAH
    • KILAS CIREBON
      • SEJARAH
      • CERITA RAKYAT
  • PARIWISATA
    • DAYA TARIK WISATA
    • KULINER
    • HOTEL & PENGINAPAN
    • KESENIAN DAN KEBUDAYAAN DAERAH
      • TARI SINTREN CIREBON
      • SITUS CIREBON
      • KERAJINAN KHAS CIREBON
      • WAYANG CIREBON
      • TOPENG CIREBON
  • FASILITAS
    • TEMPAT IBADAH
    • PENDIDIKAN
      • TK
      • SD
      • SMP
      • SMA/SMK
      • PERGURUAN TINGGI
    • KESEHATAN
    • PUSAT PERBELANJAAN
    • PASAR TRADISIONAL
    • PERBANKAN
    • MONEY CHANGER
    • TRANSPORTASI
    • SARANA OLAHRAGA
  • INFORMASI
    • GOVERNMENT PUBLIC RELATIONS
    • BERITA
    • E-KLIPING
    • TRANSPARANSI PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH
    • PERENCANAAN PEMBANGUNAN
      • RPJPD 2005 – 2025
      • RPJMD 2013 – 2018
      • RENSTRA SKPD 2013-2018
    • PUBLIKASI
      • PROFIL KOTA CIREBON
      • KOTA CIREBON DALAM ANGKA
      • LKIP
      • RLPPD
      • RKPD
      • IKU
      • PERJANJIAN KINERJA
      • RENCANA AKSI
    • PPID
      • PERWALI NO. 41 TAHUN 2012
      • Lampiran Perwali Nomor 41 Tahun 2012
      • Ringkasan Daftar Informasi Publik
      • Permohonan Informasi Publik
      • Keberatan Informasi Publik
      • Laporan Pelaksanaan Layanan Inforamasi Publik
      • Rekapitulasi Pelayanan Informasi Publik
    • DOKUMEN
  • LAYANAN
    • LAPOR
    • CIREBON SMART CITY
    • CIREBON SATU DATA
    • JDIH
    • PPID
    • INFO PAJAK
    • KANTOR KULA
    • iCIREBON
    • SAMPEAN
    • SIMDA
No Result
View All Result
Pemerintah Daerah Kota Cirebon
  • BERANDA
  • PROFIL
    • VISI DAN MISI
    • MOTTO
    • LAMBANG
    • PEMERINTAHAN
      • STRUKTUR ORGANISASI
      • SKPD
      • SUSUNAN PERANGKAT DAERAH
      • PENGHARGAAN DAN PRESTASI
        • TAHUN 2018
      • DAFTAR EMAIL SKPD
    • TENTANG CIREBON
      • GEOGRAFIS
      • DEMOGRAFIS
      • WILAYAH
    • KILAS CIREBON
      • SEJARAH
      • CERITA RAKYAT
  • PARIWISATA
    • DAYA TARIK WISATA
    • KULINER
    • HOTEL & PENGINAPAN
    • KESENIAN DAN KEBUDAYAAN DAERAH
      • TARI SINTREN CIREBON
      • SITUS CIREBON
      • KERAJINAN KHAS CIREBON
      • WAYANG CIREBON
      • TOPENG CIREBON
  • FASILITAS
    • TEMPAT IBADAH
    • PENDIDIKAN
      • TK
      • SD
      • SMP
      • SMA/SMK
      • PERGURUAN TINGGI
    • KESEHATAN
    • PUSAT PERBELANJAAN
    • PASAR TRADISIONAL
    • PERBANKAN
    • MONEY CHANGER
    • TRANSPORTASI
    • SARANA OLAHRAGA
  • INFORMASI
    • GOVERNMENT PUBLIC RELATIONS
    • BERITA
    • E-KLIPING
    • TRANSPARANSI PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH
    • PERENCANAAN PEMBANGUNAN
      • RPJPD 2005 – 2025
      • RPJMD 2013 – 2018
      • RENSTRA SKPD 2013-2018
    • PUBLIKASI
      • PROFIL KOTA CIREBON
      • KOTA CIREBON DALAM ANGKA
      • LKIP
      • RLPPD
      • RKPD
      • IKU
      • PERJANJIAN KINERJA
      • RENCANA AKSI
    • PPID
      • PERWALI NO. 41 TAHUN 2012
      • Lampiran Perwali Nomor 41 Tahun 2012
      • Ringkasan Daftar Informasi Publik
      • Permohonan Informasi Publik
      • Keberatan Informasi Publik
      • Laporan Pelaksanaan Layanan Inforamasi Publik
      • Rekapitulasi Pelayanan Informasi Publik
    • DOKUMEN
  • LAYANAN
    • LAPOR
    • CIREBON SMART CITY
    • CIREBON SATU DATA
    • JDIH
    • PPID
    • INFO PAJAK
    • KANTOR KULA
    • iCIREBON
    • SAMPEAN
    • SIMDA
Minggu, 18 April 2021
Pemerintah Daerah Kota Cirebon
No Result
View All Result
Home Berita

Layanan Cirebon Siaga 112 Bermanfaat dalam Ketanggapdaruratan

by Admin Bidang PKP
April 7, 2021
in Berita
2 0
0
Layanan Cirebon Siaga 112 Bermanfaat dalam Ketanggapdaruratan
4
SHARES
43
VIEWS
Share on FacebookShare on TwitterShare on Whatsapp

CIREBON – Layanan Cirebon Siaga 112 yang diresmikan sejak tanggal 29 Oktober 2018 dinilai sangat membantu masyarakat dalam hal ketanggapdaruratan.

Penilaian tersebut disimpulkan dari evaluasi Layanan Cirebon Siaga 112 yang digelar Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon dan perangkat daerah di Ruang Adipura Balai Kota Cirebon, Rabu 7 April 2021.

RelatedPost

Survey: Studi Percontohan Analisis Kemiskinan dan Sosial yang Dimpimpin Pemuda di Kota Cirebon

DPRKP Kota Cirebon Targetkan 5 Perumahan Serahkan Fasum dan Fasos Tahun Ini

“Layanan 112 ini, kami nilai sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ungkap Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Cirebon, Drs. Sumanto.

Dikatakan Sumanto lebih lanjut, sinergi antar perangkat daerah dalam layanan ini sudah terbangun, tinggal mengoptimalkan dan nanti penyesuaian jika ada reorganisasi. “Dari hasil evaluasi ini, kita akan rumuskan bagaimana terkait mekanisme, operasional prosedur,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Kota Cirebon, Khaerul Bahtiar, ST. menyampaikan usulannya dalam rapat evaluasi tersebut. “Waktu penanganan terkait letak geografis, pembagian tugas penanganan laporan,” ujar Khaerul.

Pihaknya meminta Identitas pelaporan dimunculkan. Pasalnya, menurut Khaerul, efeknya pada penanganan laporan tersebut. “Kami juga menyampaikan mengusulkan sarana kelengkapan bagi para petugas dan untuk menyelesaikan penanganan,” ungkapnya.

Terkait Struktur Organisasi Cirebon Siaga 112 harus dibuat komandan lapangan dalam melayani tanggap darurat laporan masyarakat dan diatur oleh Peraturan Wali Kota Cirebon (Komandan Lapangan bisa berasal dari BPBD Kota Cirebon) akan dilakukan evaluasi regulasi yang terlibat TPKT (Tim Perumusan Kebijakan Terpadu) Bagian Hukum,
Bagian Pemerintahan, Bagian Orpad, Asisten I, II dan DKIS serta SKPD terkait.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon, Ma’ruf Nuryasa, AP. menyampaikan, dari hasil pertemuan ini akan dilakukan tindak lanjut terutama untuk merevisi Perwal terkait aturan baru Layanan Kegawatdaruratan Cirebon Siaga 112. “Layanan 112 sendiri merupakan fasilitas berupa panggilan bebas pulsa yang bisa dipergunakan oleh masyarakat untuk melaporkan kejadian di lapangan yang membutuhkan penanganan pemerintah,” jelasnya.

Menurut Ma’ruf, tahun ini ada peningkatan layanan yakni layanan untuk responder menjawab data-data yang masuk dalam menggunakan layanan Cirebon Siaga 112
Dalam evaluasi ini juga narasumber dari bidang layanan e-government. “Kami disini menjelaskan tentang tata cara penggunaan layanan aplikasi via smartphone maupun komputer.

Berdasarkan data rekapitulasi layanan Cirebon Siaga 112 selama tahun 2020 hingga Maret 2021 jenis kedaruratan di Kota Cirebon yang terbanyak yakni pada layanan ambulance sebanyak 98 dilanjut dengan layanan BPBD sebanyak 91 layanan,” ucapnya.

Previous Post

Kota Cirebon Persiapkan Rencana PTM Dengan Matang

Next Post

Wakil Wali Kota Minta Pengembang Perumahan Perhatikan Aturan Pemerintah Pusat

Next Post
Wakil Wali Kota Minta Pengembang Perumahan Perhatikan Aturan Pemerintah Pusat

Wakil Wali Kota Minta Pengembang Perumahan Perhatikan Aturan Pemerintah Pusat

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

LAYANAN

PENGUMUMAN

Survey: Studi Percontohan Analisis Kemiskinan dan Sosial yang Dimpimpin Pemuda di Kota Cirebon
PENGUMUMAN

Survey: Studi Percontohan Analisis Kemiskinan dan Sosial yang Dimpimpin Pemuda di Kota Cirebon

April 17, 2021
0

Halo, Pemuda Cirebon! Jika kamu berusia 16-30 tahun dan sedang tinggal di Kota Cirebon, kami mengundang kamu untuk ikut berkontribusi...

Read more

HIMBAUAN

https://www.cirebonkota.go.id/wp-content/uploads/2021/02/BNNVIDEOADS.mp4

 

TERBARU

  • Survey: Studi Percontohan Analisis Kemiskinan dan Sosial yang Dimpimpin Pemuda di Kota Cirebon
  • DPRKP Kota Cirebon Targetkan 5 Perumahan Serahkan Fasum dan Fasos Tahun Ini
  • E-KLIPING PEMERINTAHAN KOTA CIREBON, JUMAT 16 APRIL 2021
  • Kelurahan Drajat Menuju Kelurahan STBM
  • Kota Cirebon Perbaiki Data KPM Penerima Program Sembako

RSS INFO HOAX

  • [SALAH] Pesan Berantai Tautan Indomie Bagikan Hadiah
  • [SALAH] Foto “Bandara Kertajati Mangkrak Jadi Bengkel Pesawat Juga Service Sepeda Motor”
  • [SALAH] Akun Twittter Doku.id “@CsDOKUid” dan “@DOKUCare”

Pemerintah Daerah Kota Cirebon

© 2021 - Pemerintah Daerah Kota Cirebon - Dikelola oleh Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik

No Result
View All Result
  • BERANDA
  • PROFIL
    • VISI DAN MISI
    • MOTTO
    • LAMBANG
    • PEMERINTAHAN
      • STRUKTUR ORGANISASI
      • SKPD
      • SUSUNAN PERANGKAT DAERAH
      • PENGHARGAAN DAN PRESTASI
      • DAFTAR EMAIL SKPD
    • TENTANG CIREBON
      • GEOGRAFIS
      • DEMOGRAFIS
      • WILAYAH
    • KILAS CIREBON
      • SEJARAH
      • CERITA RAKYAT
  • PARIWISATA
    • DAYA TARIK WISATA
    • KULINER
    • HOTEL & PENGINAPAN
    • KESENIAN DAN KEBUDAYAAN DAERAH
      • TARI SINTREN CIREBON
      • SITUS CIREBON
      • KERAJINAN KHAS CIREBON
      • WAYANG CIREBON
      • TOPENG CIREBON
  • FASILITAS
    • TEMPAT IBADAH
    • PENDIDIKAN
      • TK
      • SD
      • SMP
      • SMA/SMK
      • PERGURUAN TINGGI
    • KESEHATAN
    • PUSAT PERBELANJAAN
    • PASAR TRADISIONAL
    • PERBANKAN
    • MONEY CHANGER
    • TRANSPORTASI
    • SARANA OLAHRAGA
  • INFORMASI
    • GOVERNMENT PUBLIC RELATIONS
    • BERITA
    • E-KLIPING
    • TRANSPARANSI PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH
    • PERENCANAAN PEMBANGUNAN
      • RPJPD 2005 – 2025
      • RPJMD 2013 – 2018
      • RENSTRA SKPD 2013-2018
    • PUBLIKASI
      • PROFIL KOTA CIREBON
      • KOTA CIREBON DALAM ANGKA
      • LKIP
      • RLPPD
      • RKPD
      • IKU
      • PERJANJIAN KINERJA
      • RENCANA AKSI
    • PPID
      • PERWALI NO. 41 TAHUN 2012
      • Lampiran Perwali Nomor 41 Tahun 2012
      • Ringkasan Daftar Informasi Publik
      • Permohonan Informasi Publik
      • Keberatan Informasi Publik
      • Laporan Pelaksanaan Layanan Inforamasi Publik
      • Rekapitulasi Pelayanan Informasi Publik
    • DOKUMEN
  • LAYANAN
    • LAPOR
    • CIREBON SMART CITY
    • CIREBON SATU DATA
    • JDIH
    • PPID
    • INFO PAJAK
    • KANTOR KULA
    • iCIREBON
    • SAMPEAN
    • SIMDA

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In