Warga Larangan dan Kecapi Pelopori Penanaman Pohon, Eti Herawati Berharap Diikuti Warga Lainnya

By | February 28, 2019

CIREBON- Wakil Wali Kota Cirebon apresiasi warga Kelurahan Kecapi dan Kelurahan Larangan yang memelopori penghijauan di daerahnya masing-masing. Berharap kegiatan yang sama juga dilakukan warga lainnya di Kota Cirebon.

“Kami, Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon sangat mengapresiasi kegiatan warga di Kelurahan Larangan dan Kecapi ini,” ungkap Eti. Karena kegiatan yang mereka lakukan, berupa gerakan penanaman pohon di sepanjang Jalan Rajawali Raya dan Jalan Ciremai Raya secara otomatis juga mendukung visi Sehati, yaitu Kota Cirebon hijau, bersih dan tertib.

Selanjutnya Eti berharap apa yang sudah dilakukan warga di dua kelurahan tersebut bisa diikuti oleh warga lainnya di Kota Cirebon. “Karena kami juga akan menyosialisasikan penanaman pohon ini di rumah tangga hingga ke kantor-kantor,” ungkap Eti.

Sementara itu Camat Harjamukti, Drs. H. Agus Suherman,MH,. mengungkapkan penanaman pohon di sepanjang ruas Jalan Ciremai Raya dan Rajawali Raya merupakan keinginan dari warga sendiri.

“Tujuannya tidak lain untuk melakukan penghijauan di daerah tersebut,” ungkap Agus. Tidak hanya itu, penanaman pohon juga untuk menjaga agar lingkungan tetap bersih dan tertib. “Penanaman serentak kita lakukan pada 17 Maret 2019 mendatang,” ungkap Agus.

Ketua RW 12 Karya Bakti Kelurahan Kelurahan Larangan, Mafhum, mengungkapkan jika gerakan penghijauan dan kebersihan hanya bisa terwujud jika ada sinergitas antara pemerintah dan warganya. “Karena itu kami turut berpartisipasi. Juga sudah menjadi kesepakatan bersama untuk tetap menjaga lingkungan kami hijau dan bersih,” ungkap Mafhum.

480 Total Views 3 Views Today

Comments are closed.