Wali Kota: Peningkatan Peran Serta Wanita Berdampak Pada Kesejahteraan Masyarakat

CIREBON – Wali kota Cirebon meminta agar peran wanita di Kota Cirebon terus ditingkatkan. Peningkatan peran serta wanita dalam pembangunan akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH., saat memberikan sambutan di acara evaluasi akhir peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Jawa Barat di Kota Cirebon, Selasa, 12 November 2019 di ruang Adipura Kencana, Balai Kota Cirebon. “Dalam sebuah lomba, tentunya ada capaian akhir,” ungkap Azis. Sesuai dengan temanya, capaian akhir yang harus dicapai yaitu meningkatkan peranan wanita dalam setiap gerak pembangunan di Kota Cirebon.

Kepada kepala dinas terkait, pemegang kebijakan, Azis juga mewanti-wanti agar mereka terus meningkatkan gerakan-gerakan peningkatan peranan wanita di berbagai program kegiatan. “Ini dilakukan bukan tanpa alasan,” ungkap Azis. Karena sesungguhnya, meningkatkan peran serta wanita dalam setiap gerakan pembangunan akan meningkatkan kesejahteraan keluarga mereka. Jika semua keluarga sudah sejahtera, maka masyarakat Kota Cirebon bisa hidup semakin sejahtera.

Karena itu, Azis meminta, gerakan-gerakan untuk meningkatkan peran serta wanita tidak hanya nampak saat ada verifikasi, evaluasi maupun penilaian dari atasan semata. Karena sesungguhnya, gerakan-gerakan peningkatan peran serta wanita harus menjadi mental dari daerah yang sudah menjadi langganan juara, yaitu Kota Cirebon.

Tahun ini Kelurahan Pegambiran terpilih mewakili Kota Cirebon dalam lomba Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS). Ada pun sasarannya sebanyak 100 kepala keluarga (KK)
binaan yang tersebar di 6 RT di RW 17 Kriyan Barat, Kota Cirebon.

1221 Total Views 3 Views Today