Wali Kota: Mari Tingkatkan Kepedulian Terhadap Anak

CIREBON- Pemerintah daerah (Pemda) Kota Cirebon terus berupaya untuk meningkatkan fasilitas dan ruang gerak yang cukup bagi anak. Seluruh pihak juga diminta untuk memiliki kepedulian yang tinggi terhadap masa depan anak.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH saat peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Kota Cirebon Tahun 2019, Kamis, 22 Agustus 2019.

“Saya tentu menyambut gembira kegiatan yang diselenggarakan hari ini,” ungkap Azis.

Kegiatan ini menunjukkan jika Pemda Kota Cirebon memiliki kepedulian yang tinggi terhadap anak-anak.

“Karena anak-anak merupakan generasi masa depan bangsa ini,” ungkap Azis.

Karena itu, Pemda Kota Cirebon menurut Azis juga terus berupaya untuk meningkatkan fasilitas serta memberikan ruang gerak yang cukup untuk anak-anak.

“Baik itu di tempat umum maupun di sekolah-sekolah,” ungkap Azis.

Namun Pemda Kota Cirebon tidak bisa berjalan sendiri. Bantuan dan dukungan dari semua pihak tetap diminta.

“Mari kita tingkatkan kepedulian kepada anak-anak kita,” ungkap Azis. Karena apa yang dilakukan hari ini akan berpengaruh terhadap anak-anak di masa depan mereka.

Kepada orangtua, Azis juga berpesan untuk membekali anak-anaknya dengan keilmuan yang cukup. Baik keilmuan tentang agama, budi pekerti hingga teknologi.

Sehingga anak-anak nantinya akan siap menghadapi masa depan di era yang serba modern namun tetap memegang teguh budi pekerti dan norma agama yang selama ini diajarkan kepada mereka.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Iing Daiman, S.Ip., M. Si., mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah banyak membantu memberikan perlindungan dan memastikan anak-anak tetap mendapatkan hak-hak mereka.

“Kami juga mengajak kepada pengusaha, pengelola mall, hotel dan lainnya untuk menyedikan ruang bermain untuk anak-anak. Biaya tidak mahal, namun bisa membuat anak-anak gembira,” ungkap Iing.

Pada kesempatan itu Iing juga mengungkapkan jika dalam waktu dekat akan segera dilaunching program Kontes Curhat atau Konseling Tentang Segala Hal Online dan Offline.

“Tanggal 22 nanti akan dilaunching dirangkaikan dengan Hari Jadi Cirebon ke 650,” ungkap Iing.

Akan disiapkan bus untuk menerima konsultasi dari masyarakat. Mereka, lanjut Iing, memiliki 5 kelompok konsuler, yaitu keagamaan, psikolog, hukum, pekerja sosial dan dokter untuk sejumlah permasalahan kesehatan. Dengan program tersebut, diharapkan bisa menciptakan warga Kota Cirebon yang bahagia, termasuk anak-anaknya.

1119 Total Views 6 Views Today