Wali Kota: Komunikasi, Sebagai Jembatan Untuk Ciptakan Sinergitas antara Pemda dan DPRD Kota Cirebon

CIREBON- Komunikasi merupakan jembatan penting untuk menciptakan sinergitas. Wali Kota dan Wakil Wali Kota menyatakan kesiapan mereka untuk dipanggil DPRD Kota Cirebon sewaktu-waktu.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH., usai melakukan agenda Coffee Morning dengan DPRD Kota Cirebon di Griya Sawala DPRD Kota Cirebon, Selasa, 13 Agustus 2019. “Hari ini, hari pertama kami melakukan komunikasi dengan sesama penyelenggara pemerintahan,” ungkap Azis.

Masing-masing pihak pun telah mengungkapkan keinginannya. Yang terpenting, lanjut Azis, komunikasi diantara kedua pihak harus sering dilakukan.

“Minimal agenda coffee morning ini bisa dilakukan sebulan sekali,” ungkap Azis.

Karena komunikasi menurut Azis merupakan jembatan penting untuk membangun sinergitas. Sehingga sekalipun wilayahnya kecil, pembangunan di Kota Cirebon bisa lebih maju lagi 5 tahun ke depan.

Pada kesempatan yang sama Azis juga menyatakan agar DPRD Kota Cirebon tidak segan-segan untuk memanggil mereka. “khususnya jika anggota dewan menilai ada kebijakan pemerintah daerah yang dilakukan setiap dinas maupun perusahaan umum daerah yang dinilai tidak sesuai dengan apa yang digariskan,” ungkap Azis.

Mereka, baik wali kota maupun wakil wali kota, siap untuk datang dan menjelaskan persoalan yang sebenarnya. Karena seringkali, lanjut Azis, dewan hanya memanggil dinas terkait tanpa memanggil mereka.

“ini menjadi sesuatu yang penting, agar pesan dari DPRD kepada dinas kami bisa segera dilaksanakan,” ungkap Azis.

Karena seringkali yang terjadi saat ini DPRD hanya memanggil dinas terkait jika ada suatu permalahan. Namun kemudian, tindak lanjut dari pemanggilan tersebut lambat atau bahkan tidak dilaksanakan sama sekali.

”Jadi ke depan, barangkali berkenan. Sekali lagi kami siap dipanggil dan dimintai keterangan oleh DPRD Kota Cirebon,” ungkap Azis.

630 Total Views 111 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.