Wali Kota Cirebon Minta PSU Tidak Terulang Lagi

By | April 10, 2019

CIREBON-Wali Kota Cirebon meminta agar pengalaman pemilihan suara ulang (PSU) di Kota Cirebon tidak lagi terjadi. Semua pihak diminta memaksimalkan waktu yang tersisa agar pelaksaaan pemilu bisa berlangsung tanpa kendala, aman dan damai.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH., usai pelaksanaan Rapat Koordinasi Kesiapan Pemilihan Umum 2019 di ruang Adipura Kencana, Rabu, 10 April 2019.

“Mumpung masih ada sisa 7 hari ke depan,” ungkap Azis.

Azis meminta penyelenggara pemilu bisa memaksimalkan waktu yang tersisa untuk membereskan semua yang berhubungan dengan kebutuhan pemilu. Salah satunya terkait dengan logistik.

“Karena saya tidak ingin lagi di Kota Cirebon terjadi PSU. Pokoknya jangan sampai terjadi lagi, cukup sudah untuk yang pertama dan terakhir,” tegas Azis.

Pada kesempatan itu Azis juga mengaku bersyukur karena persiapan pemilu nyaris tidak ada hambatan. Aparat keamanan, baik polisi, TNI termasuk Satpol PP dan Linmasnya siap untuk mengamankan jalannya pemilu. Tidak hanya itu, penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU Kota Cirebon menurut Azis juga telah melakukan persiapan yang cukup baik.

“Kami percaya, penyelenggara pemilu, khususnya KPU dan Bawaslu sudah menjalankan tugas mereka dengan baik,” ungkap Azis.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Cirebon, Didi Nursidi, mengungkapkan jika pihaknya optimis penyelenggaraan pemilu 17 April 2019 di Kota Cirebon bisa berlangsung dengan lancar.

Terkait dengan ketersediaan logistik, khususnya surat suara menurut Didi pada H-5 akan datang surat suara untuk menggantikan surat suara yang rusak.

“Surat suara yang rusak setelah melakukan penyortiran jumlahnya mencapai 1 persen dari sekitar 1,2 juta lembar surat suara yang diterima oleh KPU Kota Cirebon,” ungkap Didi.

Karena hanya sedikit, proses pelipatan menurut Didi bisa berlangsung dengan cukup cepat.

Mengenai distribusi logistik, Didi mengungkapkan akan dilakukan pada H-4. Distribusi logistik pemilu ke tempat pencoblosan akan dilakukan sesuai dengan standar operasional yang berlaku.

130 Total Views 5 Views Today

Your email will not be published or shared. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.