Wali Kota Cirebon Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Upacara HUT RI

CIREBON—Penjabat Wali Kota Cirebon, Dr. H. Dedi Taufik M.Si mengukuhkan anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas saat upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia 17 Agustus 2018 mendatang.

Pengukuhan dilakukan di halaman parkir Gedung DPRD Kota Cirebon, Rabu 15 Agustus 2018 yang dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cirebon dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Pada upacara pengukuhan anggota Paskibraka, Dedi selaku pembina apel mengucapkan selamat kepada pelajar yang terpilih menjadi anggota Paskibraka dan diharapkan dapat menjalankan tugas ini dengan baik.

“Kalian putra-puteri yang telah mendapatkan kepercayaan dan kehormatan menjadi anggota Paskibraka setelah seleksi ketat,” katanya.

Dedi mengungkapkan bisa menjadi pasukan pengibar bendera merupakan momentum langka dan bersejarah maka dari itu harus dimaksimalkan dengan baik karena kesempatan tak datang dua kali.

“Mulai dari sekarang agar menjaga stamina dan kesehatan, sehingga saat bertugas nanti dalam kondisi prima,” ujarnya.

Anggota Paskibraka mengikuti latihan selama 10 hari, selain itu mereka mengikuti karantina serta latihan sebelum ditugaskan mengibarkan bendera merah putih pada upacara peringatan HUT RI Ke-73.

896 Total Views 3 Views Today