Wakil Wali Kota : “Pariwisata Jabar Juara Cirebon Luar Biasa”

CIREBON-Wilayah Cirebon (Ciayumajakuning) siap menjadi gerbang pariwisata Jawa Barat menyongsong wisatawan yang datang dari dalam dan luar negeri. 

Demikian diungkapkan Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati usai menghadiri pembukaan Asosiation of Indonesia Tour and Agency (Asita) West Java Travel Mart 2019 di salah satu hotel di Cirebon, Selasa (10/9).

Eti mengatakan pihaknya berterima kasih dan apresiasi kepada pihak Provinsi Jabar yang hadir dalam acara tersebut.

“Kami siap menjadi pintu gerbang pariwisata Jabar bersama wilayah lain se Ciayumajakuning. Kami akan berkerjasama termasuk dengan stakeholders menyambut pariwisata yang lebih maju,” ungkap Eti.

Eti menambahkan Asita diterima dengan tangan terbuka membawa misi pengambangan pariwisata di Kota Cirebon. Berbagai terobosan Asita diharapkan ikut meningkatkan pariwisata Kota Cirebon akan semakin maju dan mendatangkan wisatawan dari dalam dan luar negeri. Asita mendatangkan buyer dan travel agent yang akan mendatangkan para wisatawan.

“Kehadiran travel agent ini diharapkan mendukung program target 2 juta wisatawan. Mari kita dukung Pariwisata Jabar Juara Cirebon luar biasa,” kata Eti.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Jabar, DR. H. Dedi Taufik MSi mengatakan pihaknya mangepresiasi Asita yang menggelar kegiatan travel mart di Kota Cirebon. Jika selama ini Asita selalu melaksanakan kegiatan travel mart di Kota Bandung.

“Jumlah peserta cukup banyak mencapai 124 peserta dari berbagai Negara seperti Singapura, Malaysia, Thailand dan Brunei Darussalam. Kami harapkan kegiatan juga menjadi pembuka berkembangnya pariwisata Ciayumajakuning melalui pintu gerbang BIJB,” ujar Dedi Taufik.

Ketua Asita Jabar, Budi Setiawan mengatakan Asita akan mendukung pariwisata Ciayumajakuning menjadi berkembang. Ciayumajakuning menjadi daerah potensi pariwisata terutama Kota Cirebon yang memiliki 4 keraton.

“Semoga dengan kegiatan ini pasar wisata Kota Cirebon dan sekitarnya akan semakin terbuka. Cirebon memiliki keunikan dengan empat keraton sekaligus,” tandasnya.

621 Total Views 15 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.