Wakil Wali Kota: Dengan Pancasila, Mari Bergandeng Tangan Menjadi Bangsa yang Kuat



CIREBON- Wakil Wali Kota Cirebon mengajak kepada seluruh warga untuk bergandeng tangan dan saling menguatkan untuk kemajuan bangsa. Dengan Pancasila sebagai landasan dan falsafah untuk pembangunan di Indonesia.

Ajakan tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati usai menjadi pembina upacara pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Selasa, 1 Oktober 2019, di Balaikota Cirebon. “Hari ini kita diingatkan bahwa Pancasila merupakan satu-satunya falsafah bagi Bangsa Indonesia. Tidak ada yang bisa menggantikannya,” ungkap Eti. Karena Pancasila merupakan alat pemersatu Bangsa Indonesia yang memiliki beragam latar belakang, baik agama, budaya, seni, adat istiadat dan lainnya.

Karena itu, Eti mengajak kepada seluruh Bangsa Indonesia, khususnya masyarakat Kota Cirebon, untuk bersama-sama dan bergandengan tangan membangun negeri ini menjadi negara yang maju.

Mengenai kondisi negeri yang tengah dilanda demo besar-besaran, Eti mengakui jika demo mahasiswa juga telah berlangsung di Kota Cirebon. “Saat ini Pak Wali dan ketua DPRD Kota Cirebon sudah menyampaikan aspirasi mahasiswa di Kota Cirebon kepada anggota DPR RI,” ungkap Eti.

seperti diketahui, hari ini merupakan pelantikan anggota DPR RI yang baru terpilih melalui pemilu beberapa waktu lalu. Pelantikan dilakukan di Gedung DPR RI di Jakarta. Dengan telah disampaikannya aspirasi tersebut, Eti berharap bisa menjadi masukan untuk anggota DPR RI yang baru dilantik hari ini.

Selanjutnya Eti juga menambahkan jika demonstrasi merupakan hal yang wajar dalam proses berdemokrasi. “Alhamdulillah, selama demo kemarin tidak ada hal-hal yang menciderai demokrasi di Kota Cirebon,” ungkap Eti.

Mahasiswa menyuarakan aspirasinya dengan tertib, bahkan mereka juga turut menjaga kebersihan sekalipun mengerahkan mahasiswa dalam jumlah yang banyak untuk berdemonstrasi. Ke depannya, Eti berharap, demokrasi di Indonesia, khususnya di Kota Cirebon bisa semakin baik sehingga pembangunan yang berlandaskan Pancasila bisa terlaksana dengan baik.

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila selain dipimpin oleh Wakil Wali Kota Cirebon juga dihadiri oleh Pj Sekda Kota Cirebon, Danrem 063 Sunan Gunung Jati, Kapolres Cirebon Kota dan berbagai elemen masyarakat lainnya. Juga dihadiri perwakilan pelajar di Kota Cirebon.

“Biar kita tahu dan ingat akan pentingnya Pancasila,” ungkap Sernabilah, salah satu perwakilan siswa di Kota Cirebon. Dengan mengingat dan mengamalkan Pancasila, Sernabilah berharap bangsa Indonesia bisa bersatu dan menjadi bangsa yang kuat.

1326 Total Views 6 Views Today