Wakil Wali Kota: Anak, Generasi Penerus Bangsa yang Harus Diperhatikan

CIREBON-Anak-anak merupakan generasi penerus bangsa. Karenanya, perhatian kepada mereka sangat dibutuhkan untuk bisa tumbuh dengan baik.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati, usai menghadiri kegiatan Sarapan Bareng dengan 300 anak binaan Yayasan Cirebon Peduli Anak Bangsa (YCPAB) bersama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon, Kamis, 12 Desember 2019, di halaman parkir Stasiun Cirebon. “Mari kita peduli tehradap anak-anak kita,” ungkap Eti yang juga ketua YCPAB tersebut.

Karena, lanjut Eti, saat ini masih banyak anak-anak dari keluarga yang tidak mampu membutuhkan uluran tangan dari pihak yang lebih mampu. Uluran tangan tersebut diyakini Eti akan sangat membantu anak-anak yang tidak mampu untuk bisa bertahan hidup atau untuk melanjutkan kembali pendidikannya.

“Mereka itu generasi penerus bangsa. Mereka yang akan mengisi kemerdekaan ini,” ungkap Eti. Yaitu melalui berbagai kegiatan positif untuk pembangunan di Kota Cirebon khususnya.

Pada kesempatan yang sama, Eti menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT KAI Daop 3 Cirebon, Bank Jabar dan berbagai pihak lainnya yang telah bersama-sama hari ini peduli terhadap ratusan anak-anak yang berasal dari keluarga yang tidak mampu ini.

“Mari kita sama-sama menanam kepedulian terhadap mereka,” pinta Eti. Sehingga mereka bisa tumbuh dan berkembang seperti layaknya anak-anak lainnya.

Sementara itu Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon, Tamsil Nurhamedi, mengungkapkan selain mengajak sarapan bersama 300 anak binaan YCPAB, mereka juga mengajak anak-anak tersebut untuk mengenal kereta api.

“Mulai dari membeli tiket hingga naik ke kereta api,” ungkap Tamsil. Jika sudah mengenal diharapkan mereka juga bisa bersama-sama mencintai kereta api dan bersama-sama menjaga perjalanan kereta api ini.

1977 Total Views 6 Views Today