Turut Sukseskan Pemilu, DPRD Jabar Apresiasi Kinerja Pemda Kota Cirebon

By | February 15, 2019

CIREBON—DPRD Jawa Barat mengapresiasi kinerja Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon dalam upaya menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) selain telah menyediakan anggaran untuk operasional, Pemkot Cirebon juga terlibat aktif dalam upaya menyukseskan Pemilu.

Sekretaris Komisi I DPRD Jawa Barat, Diding Saepudin Juhri mengatakan kinerja Pemda Kota Cirebon patut diapresiasi karena turut memperkuat posisi Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) selain menyediakan dana operasional dalam upaya mengadakan Pemilu yang bebas, langsung, dan jujur.

“Kinerja Pemda Kota Cirebon terkait Pemilu sangat bagus dan patut jadi contoh untuk daerah lain,” katanya usai menggelar pertemuan dengan jajaran Pemda Kota Cirebon dalam rangka persiapan Pemilu, Jumat (15/02/2019).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs. H. Asep Dedi mengungkapkan hasil pertemuan dengan Sekretaris Komisi I DPRD Jabar intinya menerima masukan sekaligus mengingatkan tentang hal yang perlu diantisipasi meskipun kegiatan Pemilu telah rutin dilaksanakan.

“Pemilu sudah beberapa kali digelar, akan tetapi tentu kondisi dan dinamika di masyarakatnya perlu diantisipasi,” katanya.

Dedi mengungkapkan Pemda Kota Cirebon, KPU Kota Cirebon, Bawaslu Kota Cirebon dan Forkopimda Kota Cirebon telah sepakat untuk menyukseskan Pemilu mendatang baik dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

“Bantuan dana Pemda Kota Cirebon telah mengganggarkan dana hibah Rp500 juta untuk operasional Sekretariat KPU,” ujarnya.

231 Total Views 1 Views Today

Comments are closed.