Tarawih Hari Pertama, Ini Pesan Wali Kota Cirebon untuk Jajarannya

By | May 17, 2018

CIREBON– Penjabat Wali Kota Cirebon, Dr. H. Dedi Taufik M. Si memberikan beberapa pesan kepada jajarannya selama melaksanakan ibadah puasa Ramadhan 1439 H/2018.

Pesan itu disampaikan Dedi di sebelum pelaksanaan sholat Isya dan Tarawih pertama di rumah dinas Wali Kota Cirebon Jl. Siliwangi, Rabu 16 Mei 2018.

Pesan pertama yang dikatakan Dedi yaitu agar masyarakat pada umumnya dan lebih khusus jajaran pegawai di Pemda Kota Cirebon mendoakan agar para korban teroris di sejumlah daerah diberikan kesabaran dan ketabahan.
“Mari perbanyak doa agar teror serupa tidak terjadi di Kota Cirebon,” katanya mengawali sambutannya.

Kemudian, Dedi meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) terlebih para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemda Kota Cirebon agar memperbanyak infaq dan shadaqah selama Ramadhan, bila perlu akan dibuat sistem yang memungkinkan untuk penjemputan infaq dari tiap OPD.
“Infaq bukan apa adanya, tapi harus sengaja diadakan, selama Ramadhan malah harus ditingkatkan,” ujarnya.

Dedi menambahkan bulan Ramadhan merupakan bulan yang akan melatih kesabaran, maka dari itu setiap pegawai pemerintahan harus terus positif thinking agar mampu melewati Ramadhan dengan lancar dan sehat.
“Silaturahim dengan masyarakat juga akan terus dilakukan dengan program tarawih keliling,” tambahnya.

Sholat Isya dan Tarawih pertama di rumah dinas Wali Kota Cirebon juga diisi dengan tausiyah dari Ustadz Dr. KH. Ahmad Kholik Dekan Fakultas Syariah IAIN Cirebon yang menyampaikan tausiyah dengan tema Kesucian Bulan Ramadhan.

405 Total Views 3 Views Today

Comments are closed.




Kejaksan - Serah terima jabatan dan pisah sambut kepala Rumah Tahanan kelas 1 Cirebon dari kunrat kamiri Amd IP, S.sos M AP Kepada Jalu Yuswa Panjang AmdIP SH Msi dihadiri oleh Sekretaris daerah Kota Cirebon Asep Dedi.( 17/01) Selain dihadiri oleh sekda kota cirebon acara tersebut dihadiri juga oleh Kaspolres Kota Cirebon Vivid adi , Kepala kejaksaan Negeri Cirebon Kota, Kepala Kejaksaan Negeri Kab Cirebon dan pimpinan daerah yang lain selain itu juga hadir Kakanwil Jawa barat Susi susilawati. Dalam kesempatan tersebut kakanwil kantor Hukum dan HAM Jawa barat Susi Susilawati  mengatakan bahwa di jawa barat ada 104 jabatan yang dipromosikan sebagai bentuk penyegaran di instasinya dan berharap agar pejabat yang baru tidak merusak sistem yang sudah berjalan akan tetapi dapat menjaga dan memelihara instansinya karena saat ini sedang menjadi sorotan publik, Ungkapnya ( PGH) 17/01 Save Save Save Save Save Save