Silaturahmi dengan Keluarga 400, Wali Kota Dukung Peningkatan Minat Baca Masyarakat

CIREBON-Pemerintah Daerah Kota Cirebon mendukung penuh langkah berbagai lembaga formal dan non formal dalam meningkatkan minat baca masyarakat. Berbagai langkah dilakukan sehingga masyarakat dapat meningkatkan kecerdasan dan kemampuannya.

Demikian diungkapkan Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH usai menghadiri silaturahmi Ikatan Penerus Keluarga 400 Siliwangi dengan Pemerintah Daerah Kota Cirebon di Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah atau Perpustakaan 400, Selasa (9/7).

Azis mengatakan Pemerintah Daerah Kota Cirebon sangat support dengan kegiatan meningkatkan minat baca masyarakat.

“Kita bisa buktikan selain peningkatakan pelayanan Perpustakaan 400, Pemkot Cirebon membuat perpustakaan keliling dan tingkat RW. Ini bukti nyata dalam upaya meningkatkan minat baca masyarakat,” ungkap Azis.

Azis menambahkan pihaknya juga mensupport adanya kegiatan kotak membaca yang sedang digulirkan secara serentak di tingkat Provinsi Jawa Barat.

Peningkatan dilakukan baik secara kualitas maupun kuantitas sehingga secara menyeluruh minat baca masyarakat terus meningkat.

Sementara kegiatan silaturahmi dengan Ikatan Keluarga 400′ Siliwangi merupakan penghargaan serta support terkait keberadaan organisasi tersebut. Pemerintah Daerah Kota Cirebon menghargai jerih payah Ikatan Keluarga 400′ Siliwangi dalam upaya meningkatkan minat baca masyarakat sejak dulu.

“Keluarga 400 Siliwangi telah memberikan ilmu dan buku yang kita tahu bersama buku merupakan pintu gerbang demi kemajuan anak bangsa,” kata Azis.

Kemajuan Parpustakaan 400, lanjut Azis terus meningkat baik fasilitas maupun jumlah buku yang semakin banyak. Tentunya hal ini akan menambah wawasan bagi masyarakat terutama generasi muda.

Sementara Ketua Ikatan Penerus Keluarga 400, H.Muh Saleh Landy Basarah mengaku sangat senang dengan respon positif dari Wali Kota Cirebon yang sangat antusias menyambut kehadiran mereka. Saleh mengatakan ini bukti jika Pemerintah Daerah Kota Cirebon menginginkan warganya cerdas.

“Kami datang untuk memberikan sumbangan buku tapi ternyata mendapat sambutan sangat luar biasa dari Wali Kota dan jajarannya. Kita tahu bersama buku merupakan jendela ilmu bagi masyarakat,” kata Saleh.

Saleh mengatakan langkah tepat jika Pemerintah Daerah Kota Cirebon tetap menjaga Perpustakaan 400 tetap eksis dan semakin maju. Hal ini tentunya akan meningkatkan wawasan dan pengetahuan sejarah terutama bagi generasi muda.

1215 Total Views 3 Views Today