Sebanyak 454 ASN Terima Penghargaan Satyalencana Karya Satya

CIREBON-Pemerintah Daerah Kota Cirebon mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk meningkatkan kinerja dan memajukan Kota Cirebon. 

Demikian diungkapkan Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati usai menyematkan tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya Presiden Republik Indonesia tahun 2019 di lingkungan Pemkot Cirebon di Hotel Prima, Jumat (13/12).

Eti mengatakan ASN terus meningkatkan kinerja untuk membantu pembangunan masyarakat.

“Peningkatan kinerja ASN harus dilakukan untuk melayani masyarakat dengan baik. Hal ini juga akan berdampak dengan suksesnya pembangunan Kota Cirebon,”ungkap Eti.

Eti menambahkan pemberian penghargaan dapat menjadi motivasi agar kinerja yang dilaksanakan para ASN semakin membaik. Pihaknya berharap para ASN juga saling mendukung untuk terlaksananya proses kegiatan pembangunan.

“Kami ucapkan selamat kepada teman-teman ASN yang sudah mendapat penghargaan dari Presiden. Semoga ini meningkatkan semangat bekerja lebih baik,” kata Eti.

Berdasarkan data sebanyak 454 ASN terdiri 308 Pegawai Negeri Sipil (PNS) mendapatkan penghargaan Satyalencana Karya Satya 10 tahun, 67 PNS mendapatkan Satyalencana Karya Satya 20 tahun dan 89 PNS mendapatkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya 30 tahun.

Penghargaan diberikan atas kinerja yang telah dilakukan dalam rentang waktu tertentu.
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Cirebon, Drs. H. Anwar Sanusi, MPd mengatakan Satyalancana Karya Satya sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada pegawai negeri sipil yang telah berbakti selama 10 atau 20 atau 30 tahun.

Satyalancana Karya Satya dibagi dalam tiga kelas, yaitu Satyalancana Karya Satya 10 Tahun, Satyalancana Karya Satya 20 Tahun, dan Satyalancana Karya Satya 30 Tahun.

“Para ASN secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya,” ujar Anwar.

Anwar menambahkan secara umum ASN Kota Cirebon memiliki kinerja yang baik dalam menjalankan tugasnya. Peningkatan layanan ke masyarakat menjadi tujuan pemberian penghargaan tersebut.

“Harapan kami ini akan memberikan motivasi bagi para ASN akan terus meningkatkan konerjanya,” tandasnya.

1320 Total Views 3 Views Today