Peringati HUT RI dan Hari Jadi Cirebon, Hadirkan Pesta Seni Lima Kecamatan

CIREBON-Pemerintah Daerah Kota Cirebon mendorong berkembangnya sanggar seni sehingga menyalurkan potensi para seniman di Kota Cirebon. Berkembangnya seni dapat mempertahankan budaya dan kesenian sehingga menjadi potensi wisata Kota Cirebon.

Demikian diungkapkan PJ Sekretaris Daerah, Drs. H. Anwar Sanusi, M.Si saat membuka Pentas seni 5 kecamatan dalam rangka Peringatan HUT ke 74 Republik Indonesia dan Hari Jadi Cirebon ke 650 di Lapangan Bola Kelurahan Drajat Kecamatan Kesambi Kota Cirebon, Rabu (21/8).

Anwar mengatakan budaya Cirebon harus dijaga agar tetap lestari.

“Apresiasi terhadap seniman terutama generasi muda yang ingin selalu menjaga budaya bangsa. Dampaknya terasa bagi yang memiliki kemampuan seni dalam kehidupan sehari-hari dalam bersikap,” ungkap Anwar.

Anwar menambahkan bagi generasi muda atau seniman yang memiliki darah seni perilaku orang tersebut biasanya lebih sopan dan benar-benar menghargai karya orang lain. Itu berdasarkan pengalaman sejumlah seniman di Kota Cirebon.

“Terkait kegiatan pentas seni tentu saya salut dan bangga atas nama Pemerintah Daerah Kota Cirebon dan pribadi. Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi wilayah lain melakukan kegiatan yang sama,” kata Anwar.

PLT Kepala Dinas Kepemudaan, Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata (DKOKP) Kota Cirebon, Drs. H. Adin Imadudin mengatakan para peserta berasal dari sanggar seni di lima kecamatan. Kegiatan memeriahkan HUT RI dan Hari Jadi Cirebon.

“Kami juga melihat kegiatan dapat menggairahkan kesenian se Kota Cirebon. Harapan lebih jauh tentunya meningkatkan silaturahmi antar seniman, pemerintah dan masyarakat secara luas,”tandasnya.

Kegiatantampak berjalan meriah dengan menampilkan kreasi seni masing-masing sangar seni. Beberapa seniman tampak berkumpul dan berdiskusi terkait perkembangan pariwisata yang ada di Kota Cirebon.

1278 Total Views 3 Views Today