Peringatan HUT RI ke 74, Wali Kota : SDM Berkualitas, Hasilkan Kemajuan Pembangunan di Kota Cirebon

CIREBON- Peringatan HUT RI ke 74, Wali Kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) dibutuhkan untuk menghadapi tantangan di era digitalisasi saat ini. SDM yang berkualitas akan mampu membawa Kota Cirebon ke arah yang lebih baik lagi.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH., saat Upacara Peringatan HUT Ke 74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Stadion Utama Bima, Kota Cirebon, Sabtu, 17 Agustus 2019.

“Tema HUT RI tahun ini yaitu SDM unggul, Indonesia maju,” ungkap Azis.

Mengacu pada tema tersebut menunjukkan jika pembangunan SDM menjadi faktor kunci untuk memenangkan persaingan global saat ini. Terlebih di era yang serba digital saat ini, maka SDM yang berintegritas, kompetitif, inovatif, inspiratif sangat dibutuhkan. Sehingga mereka akan bekerja tiada henti untuk membangun negeri.

“Termasuk membangun Kota Cirebon yang kita cintai ini,” ungkap Azis.

Berangkat dari kondisi tersebut, penyiapan SDM harus dilakukan sejak dini. “sejak masih dari dalam kandungan,” tegas Azis. Selain itu, anak-anak juga harus memperoleh layanan pendidikan yang terjangkau dan bermutu.

“Kita bersyukur, Kota Cirebon telah mengalami peningkatan dari sisi indeks pembangunan manusia yang sudah berada di angka 73,99 ,” ungkap Azis.

Angka ini merupakan angka tertinggi di wilayah Ciayumajakuning bahkan di atas rata-rata provinsi Jawa Barat dan nasional. Karena itu, melalui peringatan HUT RI ke 74 tahun ini, Azis mengajak kepada setiap komponen yang ada di Kota Cirebon untuk bersama-sama membangun dan menciptakan SDM yang berkualitas sehingga nantinya pembangunan Kota Cirebon akan lebih maju lagi.

Sementara itu Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati, juga mengajak kepada setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Kota Cirebon untuk mengembangkan pribadi, meningkatkan kapasitas dan memberikan kontribusi pemikirannya untuk Kota Cirebon.

“Selain itu, utamakan kebersamaan. Sehingga kita bisa bersama-sama memajukan Kota Cirebon yang kita cintai ini,” ungkap Eti.

Setelah upacara Peringatan HUT RI ke 74 yang ditandai dengan penaikan Sang Saka Merah Putih tadi pagi, sore ini dilanjutkan dengan upacara penurunan Sang Saka Merah Putih di Stadion Utama Bima. Wakil wali kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati yang memimpin upacara penurunan bendera mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah terlibat dalam upacara peringatan HUT RI ke 74 tahun ini.

“Termasuk kepada paskibraka yang telah menjalankan tugas mereka dengan baik,” ungkap Eti.

Eti berharap melalui peringatan HUT RI ke 74 tahun ini, semua bisa elemen bisa lebih bekerja keras untuk kemajuan pembangunan di Kota Cirebon.

1875 Total Views 3 Views Today