Penyakit Kanker Payudara Perlu Diantisipasi Sejak Dini

By | February 11, 2019

CIREBON– Wakil Wali Kota Cirebon Dra. Hj. Eti Herawati mengimbau kepada para perempuan untuk dapat mendeteksi gejala penyakit kanker payudara sejak dini.

Hal itu diungkapkan Eti usai menghadiri peringatan Hari Kanker Payudara Se-dunia yang digelar Yayasan Peduli Kanker Payudara (YPKP) Kota Cirebon, Ahad (10/02/2019).

“Jika gejalanya sudah terdeteksi lebih awal maka penanganannya akan lebih cepat,” katanya.

Eti mengungkapkan berdasarkan catatan RSUD Gunung Jati terdapat 63 penderita kanker payudara, dan itu perlu disinkronkan dengan data YPKP.

“Adapun yang lebih penting adalah penanganan sejak dini, dan itu perlu kesadaran tiap perempuan,” ujarnya.

Ketua YPKP Cirebon, Tresnawati mengungkapkan peringatan hari kanker merupakan bentuk kepedulian terhadap kaum perempuan agar terhindar dari penyakit yang mematikan.

“YPKP mengusung program periksa diri sendiri (SADARI) untuk mendeteksi kanker payudara sejak dini,” ujarnya.

164 Total Views 2 Views Today

Your email will not be published or shared. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.




Kejaksan - Serah terima jabatan dan pisah sambut kepala Rumah Tahanan kelas 1 Cirebon dari kunrat kamiri Amd IP, S.sos M AP Kepada Jalu Yuswa Panjang AmdIP SH Msi dihadiri oleh Sekretaris daerah Kota Cirebon Asep Dedi.( 17/01) Selain dihadiri oleh sekda kota cirebon acara tersebut dihadiri juga oleh Kaspolres Kota Cirebon Vivid adi , Kepala kejaksaan Negeri Cirebon Kota, Kepala Kejaksaan Negeri Kab Cirebon dan pimpinan daerah yang lain selain itu juga hadir Kakanwil Jawa barat Susi susilawati. Dalam kesempatan tersebut kakanwil kantor Hukum dan HAM Jawa barat Susi Susilawati  mengatakan bahwa di jawa barat ada 104 jabatan yang dipromosikan sebagai bentuk penyegaran di instasinya dan berharap agar pejabat yang baru tidak merusak sistem yang sudah berjalan akan tetapi dapat menjaga dan memelihara instansinya karena saat ini sedang menjadi sorotan publik, Ungkapnya ( PGH) 17/01 Save Save Save Save Save Save