Pemkot Cirebon Siap Mendukung Program Kampung Peduli Inflasi

By | February 27, 2019

CIREBON– Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon siap mendukung program Kampung Peduli Inflasi yang digagas Bank Indonesia melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID).

Pemda Kota Cirebon melalui Kepala Dinas Pangan Pertanian Kelautan dan Perikanan (DPPKP) siap mendorong masyarakat untuk memanfaatkan lahan sekitar rumah untuk memproduksi sayuran.

“Inti dari program Kampung Peduli Inflasi itu kan masyarakat bisa produksi sayuran sendiri dengan lahan terbatas,” kata Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati usai mengikuti rapat bulanan TPID Kota Cirebon, Rabu (27/02/2019).

Eti mengungkapkan program serupa sebelumnya telah diterapkan Pemda Kota Cirebon dengan adanya program Kampung Peduli Inflasi maka manfaatnya akan semakin luas.

“Kami siap bersinergi dengan Bank Indonesia dalam menjalankan program Kampung Peduli Inflasi,” ujarnya.

Terkait inflasi Kota Cirebon, Eti berharap bisa terus stabil meskipun Februari 2019 lalu inflasi Kota Cirebon hanya 0.20% atau lebih rendah dari inflasi Jawa Barat.

“Sekuat tenaga kami berusaha melakukan stabilisasi harga Sembako agar inflasinya makin rendah,” tambahnya.
Kepala Bank Indonesia, M. Abdul Majid Ikram memaparkan embrio program Kampung Peduli Inflasi telah ada beberapa tahun lalu dan sekarang diharapkan ada penguatan program.

“Tahun ini kami gencarkan program Kampung Peduli Inflasi agar masyarakat lebih mandiri,” paparnya.

568 Total Views 3 Views Today

Comments are closed.