Pemkot Berencana Ubah TPS Kesambi Jadi Taman

By | January 1, 2019

CIREBON- Pemerintah Daerah Kota Cirebon akan mengembalikan fungsi Tempat Pembuangan Sementara (TPS) Kesambi menjadi taman kota. Hal ini karena TPS Kesambi berada di tengah kota dan menjadi jalur utama masyarakat sehingga akan dipercantik.

Demikian diungkapkan Wakil Walikota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati dalam inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah TPS terutama Kesambi pasca perayaan malam Tahun Baru 2019, Selasa (1/1). Eti menyikapi adanya tumpukan sampah pasca pergantian tahun baru 2019 di sejumlah TPS terutama Kesambi. Sidak dilakukan bersama Sekretaris Daerah, Drs. H. Asep Dedi, MSi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Drs. H. Abdulah Syukur dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Drs. Andi Armawan.

“Kami akan melakukan evaluasi dan pembenahan tentunya agar di sini (TPS Kesambi red,) selalu bersih. Yah memang tadi malam ada Perayaan pergantian tahun jadi volume sampah meningkat,” ungkap Eti.
Eti menambahkan pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan RT dan RW setempat agar pembuangan sampah dilakukan secara benar. Bila perlu sampah harus disortir atau dipilah sehingga benar-benar yang dibuang tidak terlalu banyak terutama sampah rumah tangga.

“(TPS red.) Kesambi ini harus bersih tentunya. Pak Walikota (Drs. Nashrudin Azis, SH red) bersama saya sepakat pada tahun 2019 ini akan menggulirkan Cirebon Bersih sehingga harus terwujud kebersihan kotanya. Tidak mudah tapi harus dilakukan oleh semua pihak termasuk masyarakat,” ajak Eti.

Pihaknya juga berencana bertemu dengan 20 Ketua RW untuk membahas TPS Kesambi. Selain itu Pemerintah Daerah Kota Cirebon akan mengumpulkan pengusaha resto dan lainnya untuk mengingatkan dan mencari solusi adanya penumpukan sampah di TPS Kesambi.

“Banyak sampah bukan rumah tangga ada di TPS Kesambi. Tentu ini membuat TPS Kesambi semakin berat bebannya dengan jumlah sampah sangat banyak,” tandas Eti.

Salah satu solusi yang akan ditawarkan, TPS Kesambi akan diubah menjadi taman. Hal ini untuk mengubah jalan Kesambi yang selama ini terkendala adanya tumpukan sampah menjadi indah. Penataan juga akan mengembalikan fungsi trotoar sehingga akan tertata dengan baik.

“Intinya mari kita jaga bersama Kota Cirebon sehingga tetap bersih dan indah,” tandasnya.

287 Total Views 4 Views Today

Comments are closed.




Kejaksan - Serah terima jabatan dan pisah sambut kepala Rumah Tahanan kelas 1 Cirebon dari kunrat kamiri Amd IP, S.sos M AP Kepada Jalu Yuswa Panjang AmdIP SH Msi dihadiri oleh Sekretaris daerah Kota Cirebon Asep Dedi.( 17/01) Selain dihadiri oleh sekda kota cirebon acara tersebut dihadiri juga oleh Kaspolres Kota Cirebon Vivid adi , Kepala kejaksaan Negeri Cirebon Kota, Kepala Kejaksaan Negeri Kab Cirebon dan pimpinan daerah yang lain selain itu juga hadir Kakanwil Jawa barat Susi susilawati. Dalam kesempatan tersebut kakanwil kantor Hukum dan HAM Jawa barat Susi Susilawati  mengatakan bahwa di jawa barat ada 104 jabatan yang dipromosikan sebagai bentuk penyegaran di instasinya dan berharap agar pejabat yang baru tidak merusak sistem yang sudah berjalan akan tetapi dapat menjaga dan memelihara instansinya karena saat ini sedang menjadi sorotan publik, Ungkapnya ( PGH) 17/01 Save Save Save Save Save Save