Pemda Kota Cirebon Dukung Open Turnamen Pencak Silat dan Kongres Ulama Dunia

CIREBON– Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon siap mendukung penyelenggaraan kegiatan Open Turnamen Pencak Silat dan Kongres Ulama Dunia yang diselenggarakan Laskar Macan Ali.

Rencananya Open Turnamen Pencak Silat diselenggarakan selama lima hari dan Kongres Ulama Dunia digelar selama 2 hari di Bulan Maret 2019.

Wali Kota Cirebon Drs. H. Nashrudin Azis SH mengatakan turnamen pencak silat dan kongres ulama merupakan kegiatan besar yang harus didukung Pemda Kota Cirebon.

“Nantinya akan banyak peserta kedua acara tersebut yang datang ke Kota Cirebon,” katanya saat rapat koordinasi bersama Laskar Macan Ali, Kamis (07/02/2019).

Azis mengungkapkan turnamen pencak silat dan kongres ulama bisa menjadi salah satu pendongkrak kunjungan wisata ke Kota Cirebon sesuai visi SEHATI.

“Pemda Kota Cirebon akan hadir membantu turnamen pencak silat dan kongres ulama yang diselenggarakan Laskar Macan Ali,” tegasnya.

Pada saat yang sama, Plt. Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Cirebon, Edi Bagja mengungkapkan setelah mendapat arahan dari wali kota pihaknya akan berkoordinasi dengan beberapa pihak salah satunya Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cirebon untuk penggunaan tempat.

“Jajaran SKPD pun berkoordinasi terkait perizinan dan akses penggunaan tempat untuk dua acara tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Laskar Macan Ali, Prabu Dias tak menyangka jika respon positif diberikan Pemda Kota Cirebon untuk kegiatan Open Turnamen Pencak Silat dan Kongres Ulama Dunia.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan Pemda Kota Cirebon yang begitu besar memberikan dukungan,” tambahnya.

1108 Total Views 3 Views Today