Pemda dan DPRD Kota Cirebon Mitra Sejajar Untuk Penyelenggaraan Pemerintahan di Kota Cirebon

CIREBON- Kemitraan sejajar antara Pemerintah Daerah (Pemda) dengan DPRD Kota Cirebon telah terjalin secara baik selama ini. Keberadaan pimpinan DPRD Kota Cirebon yang telah ditetapkan hari ini akan memperkuat kinerja mereka sebagai mitra sejajar Pemda Kota Cirebon.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH., saat menghadiri Pengucapan Sumpah dan Janji Pimpinan DPRD Kota Cirebon Masa Jabatan 2019-2024 di gedung DPRD Kota Cirebon, Kamis, 26 September 2019. “Kemitraan sejajar antara Pemda dan DPRD Kota Cirebon sebagai sesama penyelenggara pemerintahan telah berjalan dengan baik,” ungkap Azis.

Dengan telah terpilihnya unsur pimpinan DPRD Kota Cirebon yang baru, Azis berharap mereka bisa segera bekerja untuk menjalankan trifungsi DPR, yaitu budgeting, controlling dan legislasi. “Terbentuknya pimpinan baru diharapkan bisa membuat kinerja DPRD Kota Cirebon semakin optimal,” ungkap Azis.

Pada kesempatan itu, Azis mengucapkan selamat bekerja dan bertugas kepada Ibu Affiati, A.Ma, Ibu Fitria Pamungkaswati dan Bapak Mohammad Handarujati Kalamullah, S.Sos.. “semoga amanah dalam menjalankan tugas sebagai pimpinan DPRD Kota Cirebon masa jabatan 2019-2024,” ungkap Azis.

Azis juga mengucapkan terimakasih atas pengabdian yang telah diberikan kepada pimpinan DPRD Kota Cirebon periode 2014-2019. “Semoga pengabdian dan dedikasi yang telah diberikan akan selalu dikenang oleh masyarakat Kota Cirebon dan mendapatkan balasan pahala dari Allah SWT,” ungkap Azis.

Sementara itu, ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati, A.Ma., mengungkapkan jika dua lembaga, yaitu eksekutif dan legislatif memiliki fungsi yang sejajar. “Karena dewan merupakan presentasi dari rakyat dan kami bertugas untuk menyalurkan aspirasi masyarakat,” ungkap Affiati.

Affiati juga berharap baik Pemda maupun DPRD Kota Cirebon bisa bekerja sama, saling berkonsultasi dan berkoordinasi untuk menjalankan pemerintahan di Kota Cirebon.

1281 Total Views 9 Views Today