Melepas Peserta Ciremai Ride 2019, Wali Kota Kenalkan Potensi Wisata Ciayumajakuning

CIREBON-Pemerintah Daerah Kota Cirebon menyambut baik kegiatan olahraga yang mengenalkan potensi wisata yang ada seperti Ciremai Ride 2019. Olahraga sepeda ini akan dilaksanakan dari Kota Cirebon menuju kaki Gunung Ciremai di Sangkanurip Kuningan.

Demikian diungkapkan Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH yang ikut melepas peserta Ciremai Ride 2019 di depan Balaikota Cirebon, Sabtu (28/9).

Azis mengatakan kegiatan bersepeda sangat diminati masyarakat bukan hanya menjaga kebugaran tapi kesehatan fisik dan mental.

“Kami menyambut baik kegiatan ini untuk memperkenalkan peserta dengan potensi pariwisata Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Majalengka dan Kuningan serta Jabar tentunya. Kehadiran peserta dari berbagai kota tentunya menjadi pendongkrak kehadiran pariwisata Kota Cirebon dan sekitaranya,” ungkap Azis usai melepas peserta.

Azis menambahkan para peserta yang datang dari berbagai Kota termasuk Samarinda membuktikan antusias warga menyambut even olahraga tersebut. Para peserta tentunya harus menjadi duta pariwisata Kota Cirebon dengan menyampaikan keindahan dan keramahan masyarakatnya kepada saudara, teman atau warga di kota asalnya.

Sampaikan Kota Cirebon memiliki banyak potensi wisata yang juga didukung daerah sekitar termasuk wilayah Kabupaten Cirebon, Majalengka dan Kuningan.

“Kegiatan ini juga membawa efek positif bagi masyarakat terutama dunia olahraga dan wisata. Sepeda akan membawa kesehatan bagi penggunanya. Bersepeda olahraga yang sangat murah tapi ternyata memberikan manfaat sangat banyak,” kata Azis.

Ketua Panitia Gilang mengatakan kegiatan olahraga sepeda ini memperkenalkan budaya bersepeda dan pariwisata. Peserta dikenalkan dengan potensi wisata di beberapa lokasi yang dilewati sehingga mengetahui dan ingin kembali mengunjungi bersama keluarganya.

“Ini sport tourism yang menyatukan olahraga dan potensi wisata. Peserta terdiri dari 150 orang dan 70 persen dari luar Ciayumajakuning. Beberapa diantaranya berasal dari Jakarta, Bogor, Depok, Jateng, Jatim bahkan Samarinda,” ujar Gilang.

2397 Total Views 3 Views Today