Lepas Kontingen Porsenitas, Ini 3 Pesan Wali Kota Cirebon

CIREBON – Ikuti Porsenitas ke 8 di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Wali Kota Cirebon sampaikan 3 pesan kepada kontingen.

“Pertama, raihlah prestasi semaksimal mungkin,” tegas Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, saat melepas kontingen Kota Cirebon yang mengikuti Porsenitas ke 8 di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Senin, 25 November 2019. Bahkan Azis meminta juara satu bisa diraih kontingen Kota Cirebon. “Jangan pernah ingin jadi juara kedua. Tapi kita harus maksimal berusaha untuk menjadi juara satu,” tegas Azis. Karena itu, Azis meminta usaha maksimal diberikan oleh kontingen asal Kota Cirebon.

Pesan kedua Azis meminta agar kontingen Kota Cirebon bisa lebih bersinar dibandingkan kontingen lainnya. “Seperti jemaah haji Indonesia, paling bersinar dan terkenal diantara jemaah haji lainnya saat menunaikan haji di tanah suci,” ungkap Azis. Karena itu, Azis meminta kontingen asal Kota Cirebon bisa lebih bersahabat, ramah dan saling menghormati. Karena sesungguhnya Porsenitas ini juga untuk menjalin silaturahim diantara sesama ASN di daerah perbatasan.

Tugas ketiga dikhususkan kepada ketua kontingen untuk membawa pulang kembali ASN yang sudah berjuang tanpa kurang satu apa pun. “Pastikan juga mereka tidak kekurangan makan dan penginapan. Jangan diterlantarkan,” tegas Azis. Apalagi ada staf ahli Walikota yang ikut dalam rombongan ini. “Khusus untuk Pak Abidin, kasih minum semua atletnya,” pinta Azis.

Sementara itu Kabid Kepemudaan dan Olahraga DKOKP Kota Cirebon, Drs. R Agus Setiadiningrat, MM., M.Pd., menjelaskan jika kontingen Kota Cirebon terdiri dari 42 atlet dan 18 official dan 14 orang panitia. “olahraga yang diikuti yaitu catur, futsal, tenis meja, basket, olahraga tradisional dan senam,” ungkap Agus.

Pekan Olahraga dan Pentas Seni antar daerah perbatasan (Porsenitas) ke 8 diikuti oleh daerah-daerah di perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah. Pesertanya merupakan ASN dari pemerintah daerah di daerah daerah perbatasan tersebut.

1506 Total Views 3 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.