Kota Cirebon Terus Berjuang Keras Untuk Memerangi Peredaran Narkoba

By | April 12, 2019

CIREBON-Kota Cirebon selalu berjuang keras agar daerah mereka bebas dari peredaran narkoba. Karenanya, segala bentuk upaya pemberantasan terhadap barang haram tersebut akan mendapatkan dukungan.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH saat melakukan Pelepasan Tim Sepeda Asal Denmark untuk melakukan kampanye bahaya narkoba di Balaikota Cirebon, Jumat, 12 April 2019.

“Atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon, kami menghaturkan terima kasih,” ungkap Azis.

Baik kepada BNN maupun dua orang pemuda asal Denmark yang ikut serta melakukan upaya pencegahan serta sosialiasi bahaya narkoba.

Dijelaskan Azis, Kota Cirebon merupakan salah satu kota yang gigih dalam memerangi peredaran narkoba.

“Narkoba sifatnya sangat merusak,” ungkap Azis.

Apalagi selama ini yang seringkali melakukan coba-coba mengonsumsi narkoba adalah anak-anak muda yang merupakan generasi penerus bangsa. Karena itu pada kesempatan yang sama Azis juga mengajak kepada generasi muda, generasi milenial untuk tidak sampai melakukan coba-coba mengonsumsi narkoba.

“semoga dengan kegiatan hari ini kami bisa mendapatkan motivasi untuk terus bekerja keras mencegah peredaran narkoba di Kota Cirebon,” ungkap Azis.

Selain itu, Azis juga mendoakan agar perjalanan kedua orang pemuda Denmark tersebut bisa menyadarkan dunia untuk bersama-sama memberantas peredaran narkoba.

Sementara itu Mr. Emil dan Mr Niclas dua pesepeda asal Denmark mengungkapkan jika mereka akan mengunjungi 20 negara untuk menggelorakan semangat pemberantasan terhadap narkoba. Sedangkan di Indonesia mereka akan mengunjungi sekitar 100 hingga 200 kota.

“Kami akan mengunjungi kantor-kantor BNN dan menggelorakan semangat untuk menghentikan mengonsumsi dan memberantas peredaran narkoba,” ungkap Emil.

Dengan menggunakan sepeda, maka mereka bisa melihat secara langsung kondisi darurat narkoba di lapangan.

Keduanya juga berupaya untuk mempromosikan olahraga dengan bersepeda. Karena dengan berolahraga, bisa memperbaiki kondisi kesehatan dan kualitas hidup manusia. Olahraga juga menurut keduanya membuat orang menjadi lebih fokus dan kreatif.

392 Total Views 3 Views Today

Comments are closed.