Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Kota Cirebon Resmi Dilantik

By | January 3, 2019

BANDUNG– Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Cirebon resmi dilantik, pelantikan digelar di Gedung Sate, Bandung, Kamis (03/01/2019).

Istri Wali Kota Cirebon, Ibu Ginawati Limansyah Nashrudin Azis dilantik sebagai Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Kota Cirebon periode 2018-2023.

Istri Gubernur Jawa Barat, selaku Ketua Tim Penggerak PKK Jabar dan Dekranasda Jabar, Atalia Praratya mengatakan kepada ketua Tim Penggerak PKK di kota dan kabupaten kami ucapkan selamat bertugas dan diharapkan bisa bersinergis untuk program yang telah direncanakan.

Dia menuturkan saat ini di Jabar sudah ada sekitar 800.000 kader PKK yang akan terus diberi pelatihan dan edukasi.

“Nanti kami akan berikan Training of Trainer (TOT) mulai dari tingkat kota dan berjejaring hingga kelurahan,” katanya.

Pada saat yang sama, Wakil Gubernur Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum, S.E. mengungkapkan untuk pengurus Dekranasda di kota dan kabupaten di Jabar hendaknya bisa berikan solusi untuk masalah yang dialami UKM dan perajin.

“Jangan sampai keberadaan Dekranasda tidak dirasakan manfaatnya oleh pengrajin,” tuturnya.

Terkait pelantikan Tim Penggerak PKK, Istri Sekda Kota Cirebon Win Mulyawati Asep Dedi berharap para pengurusnya lebih kompak agar Kota Cirebon bisa lebih maju.

“Segala tahapan persiapan telah selesai dilakukan dan lancar hingga pelantikan,” ujarnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Cirebon, Ir Yati Rohayati menambahkan dalam rencana kerja Dekranasda yang telah disahkan tahun lalu akan segera direalisasikan di tahun 2019.

“Dekranasda diharapkan bisa memotivasi para pengrajin, apalagi Kota Cirebon ingin mengembangkan sektor pariwisata,” tambahnya.

161 Total Views 2 Views Today

Comments are closed.




Kejaksan - Serah terima jabatan dan pisah sambut kepala Rumah Tahanan kelas 1 Cirebon dari kunrat kamiri Amd IP, S.sos M AP Kepada Jalu Yuswa Panjang AmdIP SH Msi dihadiri oleh Sekretaris daerah Kota Cirebon Asep Dedi.( 17/01) Selain dihadiri oleh sekda kota cirebon acara tersebut dihadiri juga oleh Kaspolres Kota Cirebon Vivid adi , Kepala kejaksaan Negeri Cirebon Kota, Kepala Kejaksaan Negeri Kab Cirebon dan pimpinan daerah yang lain selain itu juga hadir Kakanwil Jawa barat Susi susilawati. Dalam kesempatan tersebut kakanwil kantor Hukum dan HAM Jawa barat Susi Susilawati  mengatakan bahwa di jawa barat ada 104 jabatan yang dipromosikan sebagai bentuk penyegaran di instasinya dan berharap agar pejabat yang baru tidak merusak sistem yang sudah berjalan akan tetapi dapat menjaga dan memelihara instansinya karena saat ini sedang menjadi sorotan publik, Ungkapnya ( PGH) 17/01 Save Save Save Save Save Save