Keselamatan Berlalu Lintas Dukung Visi Sehati Pemda Kota Cirebon

By | February 3, 2019

CIREBON- Pemerintah Daerah Kota Cirebon sambut baik kampanya ketertiban lalu lintas yang dilakukan Polres Cirebon. Terlebih kampanye tersebut dikhususkan untuk generasi milineal, generasi penerus bangsa.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs. Asep Dedi, M.Si., mengungkapkan jika generasi milenial saat ini berbeda dengan generasi terdahulu. Salah satunya, mereka lebih banyak menghabiskan hidup mereka di jalan. “Karena itu, keselamatan berlalu lintas harus terus dikampanyekan kepada mereka,” kata Asep usai menghadiri Pataka Relay dalam rangka Milenial Road Safety Festival 2019 di area Car Free Day (CFD) Jalan Siiwangi, Kota Cirebon, Minggu, 03 Februari 2019.

Dijelaskan Asep, pelaksanaan ketertiban berlalu lintas di jalan menurut Asep juga sesuai dengan visi dan misi Kota Cirebon di pemerintahan Drs. Nashrudin Azis, SH dan Dra. Hj. Eti Herawati yaitu Sehati. Yang merupakan kepanjangan dari Sehat, Hijau, Agamis, Tentram dan Inovatif. Keselamatan lalu lintas akan membuat warganya semakin teratur dan tentram. Sehingga kota menjadi lebih teratur dan wisatawan yang berkunjung ke Kota Cirebon juga akan semakin betah.

Karena itu, keselamatan berlalu lintas kepada generasi muda menurut Asep harus terus digelorakan. Terlebih mereka merupakan generasi muda penerus bangsa yang akan menggantikan generasi saat ini dalam memimpin negeri. “Mereka aset bangsa,” kata Asep. Sehingga sangat sayang jika nasib mereka sia-sia atau bahkan sampai kehilangan nyawa karena tidak tertib berlalu lintas.

Sementara itu Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy, menjelaskan jika dipilihnya milenial sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas karena mereka dianggap sebagai agen perubahan. “yang nantinya bisa menyebarkan virus-virus keselamatan berlalu lintas kepada teman-temannya, orangtuanya, maupun keluarganya,” ungkap Roland.

274 Total Views 3 Views Today

Comments are closed.




Kejaksan - Serah terima jabatan dan pisah sambut kepala Rumah Tahanan kelas 1 Cirebon dari kunrat kamiri Amd IP, S.sos M AP Kepada Jalu Yuswa Panjang AmdIP SH Msi dihadiri oleh Sekretaris daerah Kota Cirebon Asep Dedi.( 17/01) Selain dihadiri oleh sekda kota cirebon acara tersebut dihadiri juga oleh Kaspolres Kota Cirebon Vivid adi , Kepala kejaksaan Negeri Cirebon Kota, Kepala Kejaksaan Negeri Kab Cirebon dan pimpinan daerah yang lain selain itu juga hadir Kakanwil Jawa barat Susi susilawati. Dalam kesempatan tersebut kakanwil kantor Hukum dan HAM Jawa barat Susi Susilawati  mengatakan bahwa di jawa barat ada 104 jabatan yang dipromosikan sebagai bentuk penyegaran di instasinya dan berharap agar pejabat yang baru tidak merusak sistem yang sudah berjalan akan tetapi dapat menjaga dan memelihara instansinya karena saat ini sedang menjadi sorotan publik, Ungkapnya ( PGH) 17/01 Save Save Save Save Save Save