Kebebasan Umat Beragama Jamin Kerukunan Bersama

By | January 22, 2019

CIREBON- Pemerintah Daerah Kota Cirebon mendorong kebebasan umat beragama untuk menjamin adanya kerukunan bersama. 

Demikian diungkapkan Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawaty dalam kegiatan Silaturahmi Antar Umat Beragama Kristiani di Aula Gereja Bunda Maria, Senin (21/1) malam. Eti mengatakan pihaknya menghimbau agar para tokoh agama bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Membantu pemerintah dalam menjaga harmonisasi, menepis isu SARA dan paham-paham yang memecah belah kerukunan umat beragama dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI red.),” ungkap Eti.

Eti menambahkan Kota Cirebon akan kondusif apabila masyarakatnya mampu mempresentasikan budaya beraneka ragam suku, ras, golongan dan agama dengan baik. Dan tetap menjaga kekompakan, kebersamaan dan keharmonisan antar dan internal umat beragama.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan ini dalam sebuah akselerasi pencapaian visi misi agenda pembangunan Pemerintah Daerah Kota Cirebon yang lebih baik. Dengan mewujudkan visi Sehati (sehat, hijau, agamis, tentram dan inovatif red.). Kita wujudkan kota Cirebon berbasis sejarah dan budaya,” ujar Eti.

Sementara itu Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy melalui Kapolsek Seltim, Kompol Munawan mengatakan pihaknya bersama TNI melaksanakan kegiatan menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Cirebon. Beberapa agenda keamanan yang baru dilaksanakan antara lain perayaan Natal dan Tahun baru 2019.

“Kami banyak mengucapkan terima kasih atas bantuan semua pihak sehingga pelaksanaan kegiatan keamanan selama dua agenda tersebut berjalan aman dan tertib,” tandas Munawan.

159 Total Views 1 Views Today

Comments are closed.