Jalankan Tugas Mulia, Sebanyak 30 Anggota Paskibraka Kota Cirebon Dikukuhkan

CIREBON-Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) memiliki tugas mulia dalam menjalankan tugas Negara mengibarkan sang Saka Merah Putih. Paskibraka Kota Cirebon akan mengibarkan bendera pada Upacara detik-detik Proklamasi HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Stadion Bima, Minggu (17/8) besok.

Demikian diungkapkan Penjabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) Kota Cirebon, Drs. H. Anwar Sanusi, MPd saat mengukuhkan 30 siswa anggota Paskibraka Tingkat Kota Cirebon tahun 2019 di Halaman belakang Balaikota Cirebon, Kamis (15/8) malam.

Anwar mengatakan patut disyukuri tidak semua pelajar mendapat kesempatan menjadi Paskibraka.

“Yakinkan Anda untuk menjalankan tugas mulia ini. Manfaatkan momentum ini sebaik-baiknya sehingga pengibaran Sang Saka Merah Putih berjalan sukses dan lancar,” ungkap Anwar.

Anwar menambahkan menjadi anggota Paskibraka merupakan momentum bersejarah dan tidak datang dua kali. Membutuhkan kesabaran dan pengorbanan sejak memasuki masa karantina dan seleksi Paskibraka.

“Mengingat Upacara Peringatan HUT RI itu agenda bangsa yang cukup penting. Tentu tugas berat juga akan dilaksanakan Paskibraka. Jaga kesehatan agar tampil prima pada tugas mendatang. Kami menanti karya Anda,” kata Anwar.

Bagi anggota Paskibraka, lanjut Anwar dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan selama masa penggemblengan untuk bekal ke masa depan. Banyak mantan Paskibraka yang sekarang sukses berkat pengetahuan pendidikan selama penggemblengan seperti menjadi anggota TNI/Polri, pejabat daerah dan nasional.

“Semangat kepahlawanan melekat pada mantan anggota Paskibraka,” ujar Anwar.
Sementara seorang anggota Paskibraka, Faris Nurwan asal Kelas 11 SMAN 8 Kota Cirebon mengaku bangga masuk dan terpilih menjadi anggota Paskibraka Kota Cirebon.

Selama sekitar lima bulan menjalani penggemblengan membuat dia banyak mengetahui perjuangan pahlawan mempertahankan kemerdekaan RI.

“Semoga kami dapat menjalankan tugas mulia ini sehingga Upacara Peringatan HUT RI berjalan sukses,” tandasnya.

558 Total Views 69 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.