Jadi Tuan Rumah, Wali Kota Minta Panitia O2SN Kota Cirebon Bekerja Maksimal

By | July 12, 2019

CIREBON-Panitia Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD dan SMP di Kota Cirebon diminta untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi atlet-atlet yang akan bertanding.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH., saat membuka pelaksanaan O2SN di Gedung Olahraga Stadion Bima, Jumat, 12 Juli 2019. “Kepada penyelenggaran O2SN di Kota Cirebon, berikan pelayanan yang terbaik bagi atlet,” ungkap Azis.

Karena atlet-atlet tersebut hendak menunjukkan prestasi mereka yang terbaik untuk Jawa Barat. “Kepada para atlet, berjuanglah dengan maksimal,” pinta Azis. Sedangkan kepada para pelatih diminta untuk tetap bisa menjaga semangat atlet binaan mereka.

Sementara itu saat ditanyakan target Kota Cirebon pada penyelenggaraan O2SN, Azis mengungkapkan targetnya tentu saja menjadi juara umum.”Karena kita tuan rumah, masa bli bisa juara umum,” ungkap Azis. Terlebih atlet-atlet sudah terbiasa dengan sejumlah venue yang ada di Kota Cirebon. Karena itu, Azis meminta kepada pelatih untuk tiada henti memotivasi atlet-atletnya. “Agar mereka selalu on fire, sehingga bisa memenangkan setiap pertandingan yang diikuti,” ungkap Azis.

Sedangkan Budi Hermawan, ketua pelaksana O2SN mengungkapkan jika olimpiade ini diselenggara mulai 12 hingga 15 Juli 2019 serta diikuti oleh 1.300 orang. Mereka terdiri dari atlet dan official dari berbagai kota dan kabupaten yang ada di Kota Cirebon. Sedangkan atletnya masih duduk di tingkat SD dan SMP. “Kegiatan ini bertujuan untuk membangun olahraga sejak usia dini,” ungkap Budi.

Ditambahkan Budi, ujung tombak dari peningkatan mutu pendidikan yaitu proses pembelajaran di kelas. Proses pembelajaran itu sendiri akan lebih efektif jika ditunjang dengan kesehatan dan kreativitas siswa yang baik.

“Peningkatan kesehatan sendiri bisa ditunjang dengan berbagai kegiatan,” ungkap Budi.

Diantaranya olahraga yang merupakan kegiatan fisik yang bisa membangkitkan semangat, menumbuhkan sportivitas, persahabatan dan persaudaraan. Olahraga juga memiliki makna strategis yaitu membangun kecerdasan serta membangun karakter bangsa.

Ada pun tujuan penyelenggaraan O2SN tingkat Jabar tahun ini menurut Budi yaitu meningkatkan kecintaan dan apresaisi terhadap bidang olahraga, meningkatan kecakapan kolaboratif dan kooperatif, meningkatkan kesehatan jasmani, meningkatkan mutu akademi khusus, menciptakan kondisi kompetitif secara sehat, melatih sifat sportivitas dan tanggungjawab, mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang olahraga serta meningkatkan persatuan dan kesatuan antar seluruh siswa di Indonesia.

1071 Total Views 3 Views Today

Your email will not be published or shared. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.