PRESTASI SISWA SMKN 1 KOTA CIREBON

By | January 12, 2012

Siswa SMK di Surakarta sukses membuat dan merakit mobil Kiat Esemka. Begitupun di Kota Cirebon. Siswa SMK di kota ini berhasil memproduksi banyak karya. Satu diantaranya LCD TV Esemka, buatan siswa SMKN 1 Kota Cirebon.

Sebagai sarana melatih kreativitas siswa-siswi SMK dalam berwirausaha, SMK Negeri 1 Kota Cirebon bekerja sama dengan perusahaan Binar Esemka. Melakukan usaha kreatif perakitan LCD TV. Berukuran 32 inci dan 42 inci. Kepala SMKN 1 Kota Cirebon, Drs Sutadi MM, Selama proses awal perakitan, siswa telah mampu merakit beberapa LCD. Semuanya sudah dalam proses pemesanan. LCD TV Binar Esemka hasil rakitan siswa SMK ukuran 32 inci dan 42 inci dijual dengan harga Rp3 juta dan Rp4,2 juta. “Sekarang sudah banyak yang pesan. Hasil dari anak-anak memasarkan ke wilayah III Cirebon”.


Comments are closed.




Sapa Warga kembali hadir pada hari Jumat tanggal 29 Agustus 2014 bertempat di Kelurahan Karyamulya RW.03, RW.11, dan RW.12. Lokasi Senam di RW.12 Komplek Griya Sunyaragi Permai (GSP). Lokasi Dialog dan Pelayanan di RW.11 depan Kelurahan Karyamulya.