PPDB Online di Kota Cirebon

By | May 21, 2012

PT Telkom Indonesia, Dinas Pendidikan Kota Cirebon dan Komisi C DPRD Kota Cirebon menggelar rapat koordinasi (rakor) tentang penerimaan peserta didik baru (PPDB) online, Senin (21/5). Rakor digelar di Kantor Telkom Cirebon, Jalan Pagongan, Kota Cirebon.

Dalam Rakor tersebut diisi dengan presentasi dan tanya jawab tentang bagaimana PPDB online yang dikelola PT Telkom di sejumlah kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat dan Indonesia. Rakor ini adalah sebagai gambaran bagi Dinas Pendidikan dan DPRD Kota Cirebon yang rencananya akan mulai memberlakukan sistem online pada PPDB.

Dalam pelaksanaannya nanti Dinas Pendidikan Kota Cirebon akan menggandeng PT. Telkom Indonesia untuk Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online, dalam hal ini PT. Telkom akan menjadi operator dalam pelaksanaannya nanti.

Rencananya PPDB online ini akan mulai diterapkan pada tahun ajaran 2012/2013. Lulusan SD dan SMP yang akan melanjutkan ke jenjang lebih tinggi, harus daftar melalui sistem online.

Kepala Dinas pendidikan Kota Cirebon Anwar Sanusi seusai rapat dengan Telkom dan DPRD Kota Cirebon tentang PPDB online, Senin (21/5) mengatakan “Positif dimulai tahun ini, kami akan menggunakan sistem Online, namun teknisnya seperti apa masih kami rapatkan dulu,” pungkasnya.


Comments are closed.




Walikota dan Wakil Walikota Cirebon mengatakan " Suara anda menentukan masa depan bangsa, mari kita sukseskan Pemilu Legislatif 2014, gunakan hak pilih kita untuk memilih anggota DPD RI, anggota DPR RI, DPD Provinsi dan DPRD Kota Cirebon". "Dan mari kita dukung pelaksanaan Pemilu bersih, jujur, adil serta demokratis agar Kota Cirebon tetap aman, tentram dan damai."