Pendaftaran Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon

By | November 12, 2012

Kebumen – 7 Pasangan bakal Calon untuk pemilihan Walikota Cirebon yang akan dilaksanakan pada 24 Februari 2012 sudah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kota Cirebon. Penyerahan berkas pendaftaran mulai dibuka pada 4-10 November 2012, dan kebanyakan bakal calon menyerahkan berkas pada 9 dan 10 November 2012.

Adapun untuk nama-nama bakal calon Wakil dan Wali Kota Cirebon yang telah menyerahkan berkas pendaftaran adalah pasangan Yuyun Wahyu Kurnia dan Didi Sardi (Wahid) dari jalur perseorangan, Ano Sutrisno dan Nasrudin Azis (AA) yang didukung Partai Golkar, Demokrat dan PPP, dan menyerahkan berkas pendaftaran pada Jumat (9/11).

Kemudian yang menyerahkan berkas pendaftaran pada Sabtu (10/11)Bamunas Setiawan Boediman dan Priatmi Adji (BP) yang diusung PDIP, Pasangan Basirun-Suryaman yang diusung sejumlah partai nonparlemen, pasangan Sofyan-Sunarto Kasidin (SS), yang diusung Partai Hanura, Pakar Pangan dan PDP.

 

Pasangan Sultan Muhammad Saladin dan Heru Cahyono didukung koalisi Cirebon Bersatu (KCB) yang terdiri dari Partai PAN, PDS, PBB, dan Gerindra, dan terakhir pasangan Ayi Nazib dan Ahmad Azrul Zuniarto  (Anyar) yang didukung 12 partai koalisi salah satunya adalah PKS.

Proses selanjutnya KPU Kota Cirebon akan melakukan penelitian keabsahan berkas pendaftaran dari 11-17 November 2012. Adapun untuk penetapan bakal calon menjadi calon (wakil dan wali kota) serta pemberian nomor urut partai akan dilaksanakan pada 17-18 Desember 2012.
Ketua KPU Kota Cirebon Didi Nursidi mengatakan secara keseluruhan semua bakal calon yang menyerahkan berkas pendaftaran, memiliki kekurangan dalam kelengkapan lampiran. “Namun kekurangan lampiran masih bisa dilengkapi setelah proses penelitian keabsahan berkas,” katanya,

Comments are closed.




Sapa Warga kembali hadir pada hari Jumat tanggal 29 Agustus 2014 bertempat di Kelurahan Karyamulya RW.03, RW.11, dan RW.12. Lokasi Senam di RW.12 Komplek Griya Sunyaragi Permai (GSP). Lokasi Dialog dan Pelayanan di RW.11 depan Kelurahan Karyamulya.