Pembinaan Manajemen Organisasi Olahraga

By | July 5, 2013

Di era globalisasi dan pasar bebas saat ini, sangat relevan jika kegiatan olahraga dijadikan salah satu wahana untuk membangun (SDM)  Sumber daya manusia yang berkualitas, yang memiliki daya saing tinggi, Hal itu dikatakan

Walikota Cirebon Drs.H. Ano Sutrisno, MM. memberikan sambutan pada acara Pembinaan Manajemen Organisasi Olahraga

Walikota Cirebon Drs. H. Ano Sutrisno, MM pada saat membuka secara resmi Pembinaan managemen Organisasi Olahraga, Kamis ( 4/7), bertempat di Ruang Watu Ghiok Hotel Zamrud Kota Cirebon.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Cirebon Drs. H. Ano Sutrisno, MM.  mengatakan  program pengembangan sentra pembinaan olahraga unggulan  (SPOU) Kota Cirebon yang telah berjalan 3 (tiga) tahun ini, harus merupakan bagian integral dari usaha pengembangan olah raga prestasi olah raga secara keseluruhan & dapat bersinergi dengan semua stake holder olah raga yang mempunyai visi dan misi yang sama untuk memajukan program sentra unggulan.

Namun demikian perlu dicermati pula bahwa kegiatan pembinaan dan pembangunan olahraga yang tidak mempunyai visi & misi yang jelas dapat menjadi wahana yang dapat merusak karakter individu atau masyarakat. Misalnya tujuan olah raga yang hanya ditujukan untuk menjadi juara semata, sehingga segala cara dapat digunakan untuk mencapai tujuan tersebut. Oleh karena itu, visi & misi Proram pengembangan olahraga prestasi di Kota Cirebon harus jelas dan relevan dengan visi Kota Cirebon yaitu Ramah (Religius, Aman, Maju, Aspiratif dan Hijau) tahun 2018.

 Walikota Cirebon Drs. H. Ano Sutrisno, MM. Berharap Kegiatan pembinaan

Walikota Cirebon Drs.H. Ano Sutrisno, MM. menyempatkan foto bersama para Atlet

manajemen Organisasi Olahraga bukan hanya semata mata untuk meningkatkan profesionalisme atlet & pelatih saja melainkan juga harus mampu mencetak atlet dan pelatih yang tangguh, handal, serta pantang menyerah, sehingga mereka bukan hanya mampu hidup layak ditengah persaingan masyarakat di era globalisasi saat ini.   Namun harus pula unggul dalam berbagai hal, tanpa meninggalkan jati dirinya sebagai masyarakat Wong Cerbon.

 Sementara Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kota Cirebon  Drs.H. Hayat, M.Si mengatakan Misi Organisasi yaitu :Meningkatkan kualitas SDM di bidang pemuda, olahraga, kebudayaan dan pariwisata serta Meningkatkan pembinaan dan fasilitas olahraga untuk menghasilkan olahraga yang berprestasi.

Nampak hadir :   Pimpim  SKPD Se-Kota Cirebon, Ketua Umum Koni Kota Cirebon,  Nara Sumber Pembinaan Manajemen organisasi Olahraga, para atlet dan pelatih.

Humas Kota Cirebon

Raharjo


Comments are closed.




RUNDOWN GOTRASAWALA