Lomba Obrog Kota Cirebon

By | August 8, 2012

Walikota – Menjelang HUT RI ke 67, Pemerintah Kota Cirebon mengadakan lomba Obrog. Diikuti 32 peserta obrog dari seluruh wilayah Kelurahan Pemkot Cirebon.
Walikota Cirebon, Subardi mengatakan, acara ini sekaligus menyambut malam I’tikaf di Bulan Suci Ramadhan. “Sebagai momentum yang perlu dilestarikan. Apalagi, menjelang berakhirnya jabatan saya sebagai Walikota,” ungkapnya  Rabu (8/8).
Lomba Obrog ini memang baru dilaksanakan di Kota Cirebon. “Budaya yang notabe-nya asli Cirebon itu perlu dilestarikan agar masyarakat tahu keaslian seni khas Cirebon. Dengan harapan siapa pun yang akan memimpin, agenda Obrog perlu dipertahankan,” kata Subardi.
Sementara itu Ketua panitia, Dadang Ruhiyat, yang juga selaku Kepala Dinas Perhubungan Informatika dan Komunikasi Kota Cirebon menambahkan, program Obrok yang berkaitan bulan puasa dan memperingati HUT RI ke 67 itu ide Walikota Cirebon.
Peserta Obrog akan dinilai dari kreatifitas, baik segi kebersamaan, keunikan, keserasian. Pasalnya, tim juri menilai di sembilan titik. Juara pertama dapat Rp 5 juta, Kedua Rp 3 juta, Juara ketiga Rp 2 juta.
Setiap kontingen Obrog diikuti 21 peserta. Rute Balai Kota, Jl Kartini, dan Finish di Jl CSB Ciptomangunkusumo.

Comments are closed.




Walikota dan Wakil Walikota Cirebon mengatakan " Suara anda menentukan masa depan bangsa, mari kita sukseskan Pemilu Legislatif 2014, gunakan hak pilih kita untuk memilih anggota DPD RI, anggota DPR RI, DPD Provinsi dan DPRD Kota Cirebon". "Dan mari kita dukung pelaksanaan Pemilu bersih, jujur, adil serta demokratis agar Kota Cirebon tetap aman, tentram dan damai."