HUT KE-72 TNI DENGAN TEMA “BERSAMA RAKYAT TNI KUAT”

By | October 5, 2017

CIREBON- Peringatan HUT ke-72 TNI yang dilaksanakan di Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon, mengambil tema peringatan yakni “BERSAMA RAKYAT TNI KUAT”, yang mengadung makna TNI tumbuh dan berkembang, serta berjuang bersama rakyat, Kamis (5/10).

Pada kegiatan HUT TNI ini dihadiri oleh Wali Kota Cirebon, Drs. Nasrudin Azis, SH, FORKOPIMDA Kota Cirebon, Bupati Cirebon beserta jajarannya serta unsur Forkopimda Kabupaten Cirebon. Sebelum upacara peringatan hari jadi TNI ke-72 ini diwarnai dengan aksi Drama Kolosal yang menceritakan perjuangan Panglima Besar Jendral Sudirman melawan Penjajah belanda. Aksi teater ini diperankan oleh seluruh siswa-siswi yang berasal dari SMAN 3 Kota Cirebon.

Dalam peringatan HUT TNI ini yang menjadi petugas upacara, bertindak sebagai Inspektur upacara yakni Letkol Arm Wahyu Widodo selaku Kasrem 063/Sgj. Letkol Arm Wahyu saat memberikan sambutannya mengatakan peringatan ke-72 Hari TNI Tahun 2017 kali ini, dilaksanakan secara terpusat dengan menampilkan upacara parade, defile dan demonstrasi atraktif kemampuan para prajurit maupun Alutsista TNI. Hal ini sebagai bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada Presiden selaku Panglima Tertinggi dan seluruh rakyat Indonesia tentang kesiapan Alutsista TNI termasuk yang terbaru dan performa prajurit TNI, sehingga bangsa Indonesia dapat melihat kekuatan TNI secara langsung, sebagai komponen utama pertahanan negara.

“Semoga semua yang ditampilkan dalam rangkaian upacara kali ini dapat memberikan gambaran yang utuh tentang pembangunan kekuatan dan profesionalisme Prajurit TNI, sehingga bisa menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia terhadap TNI” Ujarnya.

Selain iu juga Letkol Arm Wahyu menjelaskan selama ini TNI telah dan akan terus memberikan sumbangsihnya kepada bangsa dan negara baik melalui Operasi Militer untuk Perang (OMP) ataupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Khususnya dalam tugas OMSP, berbagai tugas telah dilakukan oleh prajurit TNI dengan baik yang melebihi panggilan tugas. Dan Pembangunan kekuatan TNI terus dilaksanakan dalam rangka menjaga kesinambungan pembangunan pada tahap sebelumnya guna menuju pencapaian pembangunan Postur Ideal.

“Pembangunan kekuatan TNI tetap difokuskan kepada modernisasi Alutsista, pengembangan organisasi, pembangunan sarana prasarana terutama di pulau-pulau strategis yang disesuaikan dengan dinamika perkembangan lingkungan strategis dan ketersediaan anggaran.” Paparnya.

Sementara menurut Wali Kota Cirebon, Drs. Nasrudin Azis, SH mengatakan pada peringatan hari jadi TNI ini, dirinya atas nama Pemerintah Daerah Kota Cirebon dan seluruh masyarakat Kota Cirebon mengucapkan selamat hari jadi TNI ke-72 dan TNI dapat terus dekat serta terus selalu bersama rakyat.
“Sesuai dengan temanya bersama rakyat TNI kuat saya harap TNI akan terus dekat dengan rakyat dan terus selalu bersama-sama dengan rakyat karena TNI lahir dari rakyat,” Kata Azis.

Azis juga berharap bahwa kedepan TNI tidak akan meninggalkan rakyat dan terus berjuang membela rakyat dan Negara Indonesia. Karena Indonesia akan terus menghadirkan TNI pada penyelesaian konflik nasional maupun internasional di bawah bendera PBB. *

389 Total Views 3 Views Today

Comments are closed.