Hadiri Pelantikan PPHI, Wali Kota Ajak Wujudkan Penegakan Hukum Berkeadilan

CIREBON – Pemerintah Daerah Kota Cirebon mendorong berbagai lembaga untuk menegakkan hukum berkeadilan bagi masyarakat Cirebon.
Demikian diungkapkan Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH saat menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) Pehimpunan Praktisi Hukum Indonesia (PPHI) di Hotel Amaris, Sabtu (12/10) malam. Azis mengatakan penegakan yang berkeadilan sangat penting agar tercipta semua pihak sama kedudukannya di mata hukum.
“Keberadaan PPHI diharapkan akan meningkatkan perwujudan penegakan hukum berkeadilan bagi masyarakat.

Ini sangat penting sehingga masyarakat akan terlindungi secara hukum,” ungkap Azis.
Azis menambahkan keberadaan organisasi hukum termasuk PPHI diharapkan juga membawa pembaharuan di bidangnya. Manfaat organisasi harus dirasakan sehingga masyarakat memahami dan terlindungi secara hukum.

Edukasi menjadi bagian penting yang harus dilakukan oleh organisasi hukum termasuk PPHI.
“Marilah kita bekerjasama mencari solusi mewujudkan keadilan bagi masyarakat di mata hukum,” kata Azis.
Ketua DPP PPHI Tengku Murphi mengatakan kehadiran PPHI menegakan hukum dan berkeadilan sejalan dengan visi pemerintah kota Cirebon.

Pihaknya akan berusaha untuk menegakkan hukum yang berkeadilan bagi masyarakat termasuk di Kota Cirebon.
“Advokat harus merakyat, karena hidup di tengah-tengah rakyat. Dengan begitu, advokat akan merasakan denyut nadi rakyat yang mendambakan keadilan,” ungkap Murphi.

Lembaga hukum termasuk advokat, lanjut Murphi, jangan menari-nari di atas permasalahan hukum yang terjadi di masyarakat. Tetapi justru harus membantu masyarakat mengatasi permasalahan hukum tersebut.
“Ajakan Bapak Wali Kota Cirebon dalam menegakkan hukum tentunya harus direspon dengan baik tentunya untuk mewujudkan keadilan masyarakat di mata hukum,” kata Murphi.

1071 Total Views 6 Views Today