Hadiri Diesnatalis ke 59, Wali Kota Harapkan UGJ Go Internasional

CIREBON-Pemerintah Daerah Kota Cirebon mendukung Universitas Gunung Jati (UGJ) go internasional dan lebih berkualitas dalam membina mahasiswanya. UGJ berhasil menunjukan kepercayaan dan kualitasnya sehingga menempati peringkat 140 perguruan tinggi (PT) terbaik tingkat nasional.

Demikian diungkapkan Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH saat menghadiri Grand Launching dari nama Unswagati menjadi UGJ dan Dise Natalis ke 59 Gedung Aula Kampus UGJ Cirebon, Rabu (15/1) malam. Azis mengatakan dulu masyarakat Ciayumajakuning kesulitan mendapatkan pendidikan berkualitas.

“Tapi Alhadmdulillah Kota Cirebon saat ini didatangi mahasiswa se Nusantara untuk daftar ke UGJ. Ini membuktikan UGJ menjadi PT terpercaya dan berkualitas,” ungkap Azis.

Azis menambahkan kualitas UGJ semakin diakui dengan semakin membaiknya pencapaian ranking tingkat nasional yang saat ini mencapai 140 di tingkat nasional. Tentunya semua pihak dapat melakukan kampanye terutama mahasiswa dengan upaya peningkatan kemampuan dan pengembangan penelitian.

“Pergantian nama menjadi UGJ juga ternyata mempermudah untuk go internasional,” tandasnya.

Rektor UGJ, DR. Drs. Mukarto Siswoyo, MSi mengatakan dalam kurun waktu 2 tahun terakhir UGJ memantapkan diri menjadi kebanggaan masyarakat Cirebon. Civitas UGJ seluruhnya memantapkan diri dengan peningkatan kualitasnya.

“Terbukti jika tahun 2017 lalu UGJ masih berada di peringkat 800-900 tapi sekarang sudah masuk peringkat 140 PT terbaik se Indonesia.,” kata Mukarto.

Di bidang peneilitian, lanjut Mukarto, jika sebelumnya masih cluster binaan tapi saat ini sudah menjadi binaan. Perubahan ini tentu menunjukan kualitas dosen di UGJ jauh meningkat dibanding sebelumnya. Sehingga menghasilkan lulusan berkualitas pula.

1572 Total Views 3 Views Today