Gowes di Peringatan Hardiknas, Upaya Menjadi Sehat dan Jalin Silaturahim

CIREBON-Olahraga bisa membuat tubuh menjadi sehat. Melalui olahraga pula, kebersamaan di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Cirebon bisa terjalin dengan baik.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs. Asep Dedi, M.Si saat melakukan gowes dalam rangka peringatan Hardiknas 2019 tingkat Kota Cirebon bersama-sama dengan jajaran Dinas Pendidikan serta pecinta gowes di Kota Cirebon, Jumat, 03 Mei 2019.

“Gowes hari ini memang dalam rangka memperingati Hardiknas Kota Cirebon tahun ini,” ungkap Asep. Namun menurut Asep, ada manfaat lain yang bisa didapatkan dari olahraga gowes.

Selain tubuh yang menjadi lebih sehat, gowes juga bisa menjalin kebersamaan. “Khususnya kebersamaan di Dinas Pendidikan Kota Cirebon,” ungkap Asep.

Dengan kebersamaan dan silaturahim yang terjalin dengan baik, diharapkan prestasi lebih baik bisa dicapai oleh Dinas Pendidikan di Kota Cirebon.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon, Dra. H. Jaja Sulaeman, M.Pd., menjelaskan jika gowes hari ini merupakan rangkaian dari peringatan Hardiknas di Kota Cirebon.

“Sebelumnya sejumlah kegiatan juga telah kita gelar,” ungkap Jaja. Mulai dari tabur bunga di taman makam pahlawan yang juga melibatkan siswa dan siswi, karnaval PAUD, seminar, malam anugerah yang memberikan 186 penghargaan untuk siswa dan siswi serta guru berprestasi. “Hari ini, kita gelar gowes bersama,” ungkap Jaja.

Gowes ini selain diikuti oleh jajaran Disdik Kota Cirebon juga oleh sejumlah guru, khususnya guru olahraga serta kepala sekolah dari berbagai sekolah di Kota Cirebon

. “Ada juga komunitas pecinta gowes,” ungkap Jaja.

Gowes mengambil jalur mulai dari Balaikota, menuju pesisir, keraton, SMP 3 dan berakhir di SMP 4 Kota Cirebon. Secara simbolis mereka juga melakukan penanaman pohon untuk penghijauan di sekolah yang mereka lewati.

897 Total Views 3 Views Today