Gerakan Jumat Bersih, Wujudkan Kota Cirebon yang Nyaman

By | December 21, 2018

CIREBON- Ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cirebon mengikuti kegiatan Jumat Bersih di Kawasan Gunungsari, Jumat (21/12). Kegiatan Jumat Bersih merupakan salah satu pelaksanaan program 100 hari kerja Pasangan Drs. Nashrudin Azis, SH – Dra. Hj. Eti Herawati.

Kegiatan jumat bersih difokuskan di kawasan Gunung Sari karena menjadi pintu gerbang masuk Kota Cirebon. Ratusan PNS bekerja sejak pagi membersihkan lingkungan terutama sampah dan pohon liar. Tampak Wakil Wali Kota, Eti Herawati bersama kepala SKPD lain terjun langsung membersihkan sekitar Eks Hotel Beringin, Polsek Utara Barat, Depan Hotel Tryas, Depan PDAM dan sekitarnya.

“Jumat Bersih ini salah satu pelaksanaan program 100 hari yang mengambil visi misi sehati. Dipilih lokasi kawasan Tuparev dan sekitarnya tentu sangat tepat karena ini adalah gerbang masuk wisatawan,” ungkap Eti.

Eti menambahkan pihaknya berharap wisatawan akan merasa nyaman karena Kota Cirebon dalam keadaan bersih. Kegiatan akan dilaksanakan secara rutin di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cirebon untuk mewujudkan kota yang bersih.

“Kami harap para PNS melaksanakan bebersih bukan hanya hari Jumat tapi tentunya setiap hari,” ajak Eti.
Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Drs. H. Asep Dedi, Msi mengatakan pihaknya mendorong pelaksanaan Jumat Bersih dilakukan secara periodik. Hal ini agar wilayah Kota Cirebon akan menjadi bersih.

“Khusus bagi PNS tentunya di lingkungan tempat kerja juga harus bersih. Sekarang ini Kota Cirebon sudah menjadi kota tujuan wisata,” ujar Asep.

627 Total Views 6 Views Today

Comments are closed.