Dukung Pariwisata Laut, Wali Kota Buka Navy Open Tournament

CIREBON-Pemerintah Daerah Kota Cirebon mengapresiasi TNI AL telah melaksanakan kegiatan yang dapat merangsang dan memperkenalkan pariwisata laut Cirebon. TNI AL Cirebon menggelar Navy Open Tournament dalam memperkenalkan potensi laut Cirebon.

Demikian diungkapkan Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH usai membuka Navy Open Tournament Piala Bersama Wali Kota dan Danlanal tahun 2019 di Kolam Pelabuhan Perniagaan Cirebon jl Perniagaan No 01 Pelabuhan Cirebon, Sabtu (14/9).

Azis mengatakan kegiatan sangat tepat untuk memperkenalkan wisata laut Cirebon ke masyarakat nasional.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan TNI AL dalam rangka HUT TNI AL ke 74 dan hari Jadi Cirebon ke 650 ini. Ini ajang mengembangkan dan memperkenalkan wisata laut Cirebon yang banyak memiliki potensi,” ungkap Azis.

Azis menambahkan klub-klub bergengsi dari berbagai kota se Indonesia mengikuti ajang tersebut. Hal ini menunjukan respon positif jika kegiatan yang diinisiasi Lanal Cirebon sudah bergengsi dan didengar masyarakat secara luas.

Kegiatan juga mewujudkan kawasan pelabuhan Cirebon menjadi ramah bagi masyarakat terutama generasi muda.

“Harapan kami tentunya dengan pelaksanaan ini generasi muda mencintai pantai dan laut. Sehingga harapannya generasi muda akan menjaga laut dengan baik,” kata Azis.

Danlanal Cirebon Kolonel Laut Agung Nugraha mengatakan kegiatan dilaksanakan dalam rangka menyosialisasikan olahraga perairan ke masyarakat. Selain tentunya mewujudkan konektivitas dan mendukung pariwisata Kota Cirebon.

“Kami juga mendukung program Pemerintah yakni Kita menuju Indonesia poros maritim dunia. Even juga mendukung tugas pokok TNI AL pemberdayaan pertahanan laut,” ujar Agung.

Kehadiran TNI AL Cirebon, lanjut Agung harus memberikan manfaat bagi masyarakat dan pemerintah setempat. Kegiatan ini mendukung program pariwisata Kota Cirebon dengan 2 juta pengunjung.

Peserta sendiri berasal dari berbagai kota diantaranya Jakarta, Surabaya dan lainnya. Peserta terdiri 26 tim dari 14 klub dengan fin swimming terdiri 88 peserta dari 14 klub tersebut.

1194 Total Views 6 Views Today