Drs. Nasrudin Azis Dilantik Menjadi Walikota Cirebon Sisa Masa Jabatan 2013-2018

pelantikan walikota azis_2Wakil Walikota Cirebon Nasrudin Azis akhirnya resmi dilantik menjadi Walikota Cirebon yang baru oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Aula Barat Gedung Sate, Kamis (26/3/2015) pagi pukul 10.00.

Pelantikan dihadiri diantaranya Muspida Kota Cirebon, pimpinan dan sejumlah Anggota DPRD Kota Cirebon, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Komisioner KPU Kota Cirebon, Mantan Walikota Cirebon Subardi, Mantan Sekda Hasanudin Manap, serta keluarga almarhum Ano Sutrisno.

Azis dilantik menjadi Walikota Cirebon menggantikan Ano Sutrisno yang meninggal pada 19 Maret lalu untuk sisa masa jabatan 2013-2018.

Seusai melantik, Aher meminta Azis segera mengangkat Wakil Walikota sebagai pendamping. Selain itu Aher pun meminta Azis untuk meningkatkan partisipasi pendidikan di Kota Cirebon lebih tinggi lagi. “Kota Cirebon termasuk peringkat kelima tertinggi di Jabar dalam bidang pendidikan. Tingkatkan lagi angka partisipasi di bidang pedidikan,” katanya.

Dikatakan Azis, dirinya akan melanjutkan program kerja yang diusung pasangan Ano-Azis. “Ano-Azis kan satu paket. Kami semua cinta Pak Ano, untuk itu saya bertekad untuk melanjutkan visi misi pemerintahan Ano-Azis yang kami cita-citakan bersama. Progam Ano-Azis sedang berjalan, dan tentu saja akan kami lanjutkan,” ujarnya.

Menurut Azis, dalam menjalankan roda pemerintahan melanjutkan program kerja Ano-Azis, dia akan fokus kepada lima sektor, yakni pendidikan, kesehatan, kebersihan, keamanan dan pembenahan infrastruktur. (PR/AN)

1744 Total Views 3 Views Today