Buka Acara Si Ucil, Pemkot Cirebon Dorong Lahirnya Pendakwah Kecil

By | May 7, 2019

CIREBON-Pemerintah Daerah Kota Cirebon mengapresiasi kegiatan keagamaan dalam mengisi Bulan Ramadhan untuk upaya meningkatkan ketakwaan umat Muslim.

Demikian diungkapkan Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati saat membuka acara Pembukaan Seleksi Ustadz Cilik (Si Ucil) Radar Cirebon TV (RCTV) 2019 dan Pelatihan Menjadi Juru Dakwah Cilik yang Handal di Studio Rada TV, Senin (6/5).

Eti mengatakan berbagai kegiatan keagamaan sangat dibutuhkan termasuk generasi remaja dan anak-anak.
“Kami mengapresiasi kegiatan Radar Cirebon Grup dalam membina generasi muda. Ini sangat dibutuhkan untuk anak-anak. Kegiatan memberikan semangat bagi anak untuk melakukan kebaikan,” ungkap Eti.

Eti menambahkan kegiatan Si Ucil sangat memberikan manfaat bagi masyarakat terutama anak-anak. Kegiatan dapat memberikan semangat bagi anak sehingga harus dilaksanakan dengan baik dan secara terus menerus. Memasuki kegiatan ke 4, Si Ucil sudah banyak direspon masyarakat terutama dalam jumlah pesertanya dan ruang lingkup asal peserta.

“Ternyata kegiatan Si Ucil ini juga mendapat respon yang baik dari masyarakat. Terbukti ada peserta dari Cilacap selain tentunya anak-anak dari se Wilayah Cirebon. Kami mendorong lahir pendakwah kecil yang berkualitas,” ujar Eti.

Hadir pada acara tersebut CEO Radar Cirebon Grup, Yanto S. Utomo dan sejumlah pimpinan media Radar Grup. Kegiatan diselenggarakan mulai tanggal 25 April – 1 Juni 2019 di Studio Radar Cirebon TV yang juga akan disiarkan secara langsung.

“Jaman yang senantiasa bertambah menjadikan masyarakat pada umumnya membutuhkan hiburan untuk menghilangkan stress atau beban hidup yang semakin berat dan beragam. Oleh karena itu masyarakat membutuhkan sosok juru dakwah yang dapat menarik masyarakat sekaligus dapat menyampaikan niIai-nilai agama untuk mencerahkan kehidupan manusia,” ungkap Yanto.

Yanto menambahkan juru dakwah dari generasi muda tentu memberikan harapan akan berkembang kelak. Sehingga dia bukan hanya sekadar memberikan hiburan semata tapi dapat menanamkan nilai kebaikan bagi generasinya.

1770 Total Views 3 Views Today

Comments are closed.