Berkah Hari Jadi ke 650, Kota Cirebon Kembali Raih Wahana Tata Nugraha

CIREBON-Kota Cirebon kembali meraih piala Wahana Tata Nugraha (WTN) dalam bidang penataan transportasi Kota Sedang. Penghargaan diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada Kota Cirebon yang mampu menata transportasi publik dengan baik.

Prestasi ini melengkapi peringatan Hari Jadi Cirebon ke 650 yang baru kita peringati beberapa hari lalu. Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH akan menerima penghargaan tersebut nanti malam dari Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI.
Demikian diungkapkan Azis usai mengikuti Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2019 tingkat Kota Cirebon di Jalan Siliwangi Kota Cirebon, Sabtu (14/9).

Azis mengatakan pihaknya bersyukur penghargaan Wahana Tata Nugraha kembali diraih Kota Cirebon.
“Ini berkah yang diterima usai memperingati Hari Jadi Cirebon ke 650. Bukan hanya itu, ini bukti penataan lalu lintas di Kota Cirebon semakin baik. Tentu ini patut kita syukuri,” ungkap Azis.

Azis menambahkan pihaknya tetap mengajak semua pihak untuk terus menghimbau agar masyarakat baik dalam berlalu lintas. Penandatanganan komitmen oleh Forkopimda Kota Cirebon bukti keseriusan semua pihak dalam menjaga tertib berlalulintas dan transportasi oleh semua pihak.

“Jangan merasa cukup untuk terus memperbaiki dan menjaga tertib berlalu lintas. Kita harus tingkatkan ketertiban termasuk di jalan raya,” kata Azis.

Kabid Multi Moda Dinas Perhubungan Kota Cirebon, Hendri Yohanes Napitupulu mengatakan kegiatan gebyar keselamatan dan gembira dalam rangka Hari Perhubungan Nasional.

Berbagai rangkaian kegiatan dilakukan dalam rangka Hari Perhubungan Nasional. Kegiatan jalan sehat kali ini memiliki tema “Merajut Nusantara Merajut Bangsa,Kita Indonesia Unggul,Indonesia Maju”.

“Kami juga sudah melaksanakan sosialisasi perlintasan sebidang di jalan Siliwangi, Kartini, DR Wahidin dan Krucuk. Selain itu kami melaksanakan bakti sosial ke panti jompo dan difabel,” ujar Hendri.

Dishub Kota Cirebon, lanjut Hendri juga melaksanakan peduli terhadap sopir dan awaknya dengan memberikan nasi. Kegiatan akan dilaksanakan Senin (16/9) mendatang dengan mendatangi beberapa lokasi tempat berkumpul para sopir.

“Kami berharap akan terjalin kebersamaan antar Pemerintah Daerah Kota Cirebon dengan para sopir dan masyarakat,” tandasnya.

1791 Total Views 12 Views Today